Beranda UPDATES Riding Akhir Tahun? Cek Kesiapan Motor Anda

Riding Akhir Tahun? Cek Kesiapan Motor Anda

JAKARTA, 28 Desember 2015 – Libur Natal dan tahun baru kerap digunakan para pengguna sepeda motor untuk turing atau riding. Tak ada salahnya jika Anda mempersiapkan motor Anda sebelum melakukan perjalanan. Perhatikan kondisi oli, rem, busi, tekanan angin pada ban motor, hingga pencahayaan.

Tips ini sebenarnya pemeriksaan rutin untuk memastikan kondisi motor Anda dalam keadaan siap jalan. Periksa kondisi oli, jika memang harus diganti sebaiknya diganti karena untuk perjalanan jauh mesin harus dalam kondisi prima. Oli baru dibutuhkan agar performa mesin tetap optimal dan saat meredam panas akibat gesekan mesin bisa diminimalkan.

Di saat yang bersamaan juga periksa kondisi kanvas rem dan busi. Keduanya juga butuh dalam kondisi yang baik. Rem tentunya memegang peranan penting sebagai fitur keselamatan. Sedangkan busi untuk pengapian. Jika perlu bawa busi cadangan untuk berjaga-jaga.

Jangan ketinggalan cek lampu motor, baik depan maupun belakang dan lampu sein. Selain untuk pencahayaan yang maksimal dalam berkendara, lampu juga berperan memberi sinyal kepada kendaraan lainnya. Jika semua beres, cek tekanan angin ban motor Anda. Jika Anda akan membawa barang yang lumayan banyak tambahkan sedikit dari ukuran yang digunakan untuk harian.

Semoga libur Anda menyenangkan, dan safe ride ya….

ANDHIKA KRESNA