Beranda UPDATES Riders dan Traveler Dunia Ngumpul Dalam Horizons Unlimited di Rancabuaya

Riders dan Traveler Dunia Ngumpul Dalam Horizons Unlimited di Rancabuaya

JAKARTA, 10 Oktober 2018 – Bagi banyak adventurer, event bertajuk Horizons Unlimited (HU) bukanlah hal baru. Ini adalah nama kegiatan untuk kalangan motorcycle traveler yang diadakan di seluruh dunia, dan salah satunya diselenggarakan di Indonesia.

Berdasarkan situs www.horizonunlimited.com, HU di Indonesia diselenggarakan di Pantai Rancabuaya, Garut, Jawa Barat dari Kamis besok (11/10) sampai hari Minggu (14/10). Para peserta akan berkumpul di satu titik yang telah ditentukan untuk berbagi pengalaman-pengalaman petualangannya dengan para peserta lain.

Inisiator pertemuan ini masih Kang Jeffrey Polnaja, petualang dunia asal Indonesia yang telah mencatat perjalanan bermotor seorang diri di 97 negara. HU pertama di Indonesia diselenggarakan di Pulau Sumbawa pada bulan Mei 2017.

Menurut Jeffrey Polnaja HU Indonesia 2018 sangat istimewa. Selain dihadiri tokoh pengeliling dunia dan pendiri HU Grant Johnson, kegiatan tahun ini melibatkan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Propinsi Jawa Barat untuk mempromosikan wisata Jawa Barat dan Indonesia pada umumnya.

Wisnu Guntoro, salah satu pegiat dirtbiker dan motorcycle traveler di Indonesia, mengatakan, jumlah peserta HU Indonesia diperkirakan sekitar 150 orang dari mancanegara, di antaranya dari Amerika, Australia, Inggris dan Malaysia.

“Secara umum HU bukanlah kegiatan touring atau riding. HU dikenal hanya sebagai sebuah titik pertemuan antara traveler. Pada kegiatan ini para peserta akan berbagi cerita pengalaman. Jadi acaranya akan penuh dengan talk dan share,” ujar pria yang juga seorang penulis dan jurnalis ini.

Wisnu yang akrab dipanggil Gareng menambahkan bahwa HU Indonesia tahun 2018 ini adalah yang kedua kalinya dan seperti HU sebelumnya, acara akan kembali dihelat di tengah alam. “Beberapa sosok petualang ternama seperti Grant Johnson dan Robert Thode dari Amerika Serikat,  Steve Crombie bersama pasangannya Amelia (Australia), Anita Yusof (Malaysia) dan Jeffrey Polnaja (Indonesia), dijadwalkan mengisi diskusi dan bertukar pengalaman berpetualang bersama para petualang nasional dan internasional.”

Horizons Unlimited ini diselenggarakan di hampir semua benua di dunia, minus Antartika. Ragam negara menyelenggarakan kegiatan serupa, meskipun tidak diselenggarakan secara serempak.

Bagi para peserta yang ingin ikut, mereka bebas berangkat dari mana saja dan mengambil rute di mana saja, tidak ada rute yang fix. Yang terpenting mereka berkumpul di satu titik yang telah ditentukan panitia di negara dan wilayah masing-masing. HU Indonesia yang pertama diselenggarakan di Sumbawa pada 18 – 21 Mei 2017.

Bagi yang ingin mengetahui lebih lanjut tentang HU, bisa klik www.horizonsunlimited.com.

EKA ZULKARNAIN

Comments