Beranda EDITOR'S PICKS Ribuan Rider Meriahkan Distinguished Gentlemans Ride Bandung 2017

Ribuan Rider Meriahkan Distinguished Gentlemans Ride Bandung 2017

BANDUNG, 24 September 2017 — Ajang motoran klasik dan vintage Distinguished Gentlemans Ride 2017 di Bandung mendapat sambutan meriah. Ribuan bikers datang memadati Gedung Sate Bandung guna mengikuti acara ini, Minggu, 24 September 2017.

Para bikers datang dari berbagai komunitas dan aliran sepeda motor. Uniknya, mereka juga menggunakan berbagai pakaian necis dan klasik a la gentleman tahun 1960-an. Acara DGR 2017 Bandung didukung bank bjb, Triumph Jakarta, PT GAS Motorcycles, Unionwell, dan Motovaganza sebagai media partner.

Acara diisi dengan berkumpul, Mustache and Beard, Screening film Ulah Adigung, tak ketinggalan hiburan dari The Budi Arab Project X Budi Dalton dan Diskopantera. Tak ketinggalan rolling thunder mengelilingi kota Bandung.

Dikawal polisi para peserta berkeliling Bandung dengan menggunakan motor masing-masing. Acara ini mendapat perhatian pengunjung dan juga mereka yang sedang berolahraga pagi di lapangan Gazibu.

Aksi global ini dilakukan untuk mendukung riset penanggulangan kanker prostat dan kesehatan pria, yang digelar mitra resmi Distinguished Gentleman’s Ride, Movember Foundation.

The Distinguished Gentleman’s Ride didirikan pada tahun 2012 oleh Mark Hawwa yang diilhami oleh gambar Mad Men’s Don Draper yang duduk di sebuah sepeda motor klasik dengan setelannya yang bergaya tahun 1960-an. Mark kemudian menggalang dana lewat acara motoran yang dikombinasikan dengan gaya klasik sekaligus memerangi stereotip negatif terhadap komunitas sepeda motor.

DGR 2017 dilangsungkan di 21 kota di Indonesia termasuk Bandung, Jakarta, Yogyakarta, Solo, Malang, Surabaya, Bali, Makassar, dan Medan. Sedangkan secara global acara yang sudah berlangsung sejak 2012 ini digelar di lebih dari 600 kota di 95 negara seluruh dunia. Peserta ditargetkan 70.000 orang. Sedangkan dana yang diharapkan terkumpul sebanyak US$ 5 juta.

RAJU FEBRIAN

latest updates

Yuk, KTM Galaxy Bekasi Beri Promo Ganti Oli dan Helm RSV Gratis

JAKARTA, 21 Februari 2019 – Anda penggemar motor KTM kini ada tawaran menarik dari dealer KTM Bekasi Galaxy di awal...

FIRST IMPRESSION: BMW C 400 X, Skutik Super Asik

JAKARTA, 21 Februari 2019 – Tingginya peminat skutik premium dengan kapasitas mesin di atas 300cc, membuat PT Maxindo Moto Nusantara,...

REVIEW: Honda CB650R Neo Sport Concept

JAKARTA, 21 Februari 2019 – Jika kita mendengar Neo Sports Café, terdengar seperti nama sebuah Café di sebuah pusat perbelanjaan....

Segarkan New Scoopy, Honda Bikin Stripe dan Warna Baru

JAKARTA, 20 Februari 2019 – Honda kembali mengandalkan desain dan stripe baru sebagai penyegaran produknya. Kali ini PT Astra Honda...

Belt dan ECU Yamaha TMAX Berpotensi Bermasalah

JAKARTA, 18 Februari 2019 – PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing melakukan program pergantian terhadap MAXI Yamaha TMAX Berdasarkan evaluasi produk...