Beranda UPDATES Ribuan Bikers Ramaikan Distinguished Gentleman’s Ride 2018 Bali

Ribuan Bikers Ramaikan Distinguished Gentleman’s Ride 2018 Bali

DENPASAR, 30 September 2018 – Ajang motoran internasional The Distinguished Gentleman’s Ride (DGR) 2018 berlangsung meriah di La Laguna, Denpasar, Bali, Minggu, 30 September 2018. Ribuan motor berbagai jenis dan kapasitas mesin ikut serta dalam kegiatan motoran sekaligus amal untuk penanggulangan kanker prostat dan kesehatan mental pria tersebut.

motovaganza award

Event internasional ini secara global didukung oleh Triumph Motorcycles dan Zenith Watches. Sementara untuk DGR Bali 2018 diselenggarakan oleh Triumph Bali didukung oleh Motovaganza, Triumph Jakarta, Smoked Garage, Malamadre Motorcycle, Deus ex Machina, dan La Laguna.

Kegiatan DGR 2018 ini diawali dengan Sunday Morning Ride (Sunmori) dari Renon Park, Denpasar. Para peserta datang dari Bali juga kota-kota lain seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Kalimantan dan Sulawesi. Bahkan bebarapa riders dari luar negeri uga turut serta.

Ratusan riders dari komunitas Triumph Jakarta, Ducati, BMW, Moto Guzzi, Royal Enfield, Harley-Davidson, Vespa, Kawasaki, dan juga motor kustom. Mereka riding menggunakan kostum rapi a la gentleman.

Dari titik kumpul peserta bergerak menuju titik pemberhentian pertama di Triumph Bali atau Smoked Garage, Kerobokan. Lokasi ini sekaligus meresmikan dealar Triumph Bali. Setelahnya, rombongan melewati kawasan Kuta, sebelum menuju La Laguna yang menjadi destinasi terakhir perjalanan DGR Bali 2018.

“Banyak riders yang jauh-jauh datang dari Jakarta untuk bergabung bersama local riders Bali dan manca negara guna memeriahkan DGR. Hal ini membuktikan persaudaraan para pengguna motor tanpa batas mampu menghasilkan kegiatan yang bermanfaat bagi kita semua,” kata Munawar Chalil, Group Editors-in-Chief and Publisher PT Ekuator Media Vaganza selaku penerbit majalah Carvaganza, website carvaganza.com dan motovaganza.com.

Denpasar merupakan salah satu kota penyelenggara. Panitia DGR internasional menyebutkan ajang tahun ini dilangsungkan di sekitar 650 kota di seluruh dunia. Dalam situs resmi DGR hingga Minggu malam, peserta yang mendaftar tercatat sekitar 111.314 riders dan berhasil mengumpulkan dana US$ 5.573.215 atau sekitar Rp 83,2 miliar.

RAJU FEBRIAN