Home UPDATES Rheza Danica Sabet Gelar Juara Nasional Kejurnas 250cc IRS 2017

Rheza Danica Sabet Gelar Juara Nasional Kejurnas 250cc IRS 2017

SHARE

JAKARTA, 10 Desember 2017 — Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Rheza Danica Ahrens berhasil meraih gelar juara nasional di kelas Kejurnas 250cc pada seri penutup Indospeed Race Series (IRS) 2017 di Sentul International Circuit, Sabtu dan Minggu (9-10 Desember 2017). Rekan setimnya Gerry Salim berhasil finish di podium tertinggi pada balapan kedua (10/12).

Seri terakhir ini bukan menjadi balapan yang mudah bagi Rheza yang mengalami cidera pada bahu kanannya saat sesi pemanasan di Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017 pekan lalu. Pembalap asal Yogyakarta ini melalui kualifikasi dan meraih posisi ke-11. Di balapan pertama (9/12) Rheza pantang menyerah dan berhasil finish di posisi ke-8.

Pada balapan kedua, pebalap dengan julukan “The Silent Boy” ini memulai balapannya dari posisi kelima. Dengan kondisi yang masih belum pulih total, usaha gigih Rheza akhirnya dapat memberikan hasil positif dengan menyelesaikan balapan di posisi ke-7.

“Terima kasih atas segala dukungan terutama kesempatan dapat balapan menggunakan motor Honda CBR250RR yang performa tingginya sangat membantu saya meraih hasil ini. Juara ini saya persembahkan untuk orang tua, tim AHRT, PT Astra Honda Motor (AHM) dan seluruh fans. Semoga bisa menjadi pijakan semangat saya untuk bisa raih prestasi di tingkat yang lebih tinggi selanjutnya,” ujar Rheza.

Baca Juga:  AHM Berangkatkan Mudik 2.625 Pengguna Motor Honda

Sementara itu, Gerry Salim pada balapan pertama menuntaskan balapannya di posisi ke-10. Namun di balapan kedua, start dari posisi ke-10, arek Suroboyo ini merebut posisi pertama di lap terakhir dan mempertahankannya hingga garis finish sekaligus mencetak best time 1:43.586.

Prestasi gemilang yang dicetak oleh Rheza ini kembali menambah bukti dari performa tangguh motor produksi anak bangsa Honda CBR250RR, yang pada pekan sebelum ini berhasil mengantarkan Gerry Salim menjadi Juara Asia kelas AP250 di Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017 (1-3/12).

RAJU FEBRIAN

 

SHARE



Harley-Davidson V-Rod 2013 Dipuji Roland Sand

YOGYAKARTA, 14 Juni 2018 – Sebuah komentar meluncur dari mulut Roland Sand. “Motor ini benar-benar luar biasa. Hampir seluruh komponen...

Penjualan Turun, Motor Honda Masih Paling Laris

JAKARTA, 13 Juni 2018 – Honda terus memimpin penjualan sepeda motor nasional. Dua produk skutik teranyar All New Honda Vario...

Ribuan Pecinta New Supra GTR150 Gelar Brotherfood

JAKARTA, 13 Juni 2018 -- PT Astra Honda Motor bersama dengan jaringan main dealer di seluruh Indonesia menggelar Brotherfood Gathering...

Capek di Perjalanan, Singgah Dulu di Bale Santai Honda

JAKARTA, 13 Juni 2018 – Anda yang melakukan mudik dengan sepeda motor, PT Astra Honda Motor bekerja sama dengan main...

Yamaha XS 650 Ganapati Winayaka, Terinsiprasi Dewa Ganesha

YOGYAKARTA, 12 Juni 2018 -- Aksen gold pada bagian frame motor kustom garapan N’Joy 76 Extreme Custom ini di klaim...