Beranda UPDATES Rayakan Milad ke-30, Suzuki Ganti Warna GSX-R

Rayakan Milad ke-30, Suzuki Ganti Warna GSX-R

(Foto: 2wf.com)

JAKARTA, 9 Agustus 2015 – Suzuki menggunakan ajang Indianapolis MotoGP untuk merayakan 30 tahun superbike GSX-R. Pabrikan Jepang berlogo ‘S’ itu melansir motor GSX-R berlivery khusus.

Motor ini berkelir dominan merah dan hitam mirip motor GSX-R pertama kalinya. Warna ini terinspirasi livery merah dan hitam GSX-R 1986 awal milik Kevin Schwantz.

Situs Bikewale, Sabtu (8/8), melaporkan motor balap milik Team Yoshimura Suzuki di ajang balap motor AMA Superbike itu menggunakan livery yang berbeda. Di final MotoAmerica pada September 2015 nanti juga akan menampilkan motor dengan livery khusus tersebut.

“Kami sangat antusias untuk dapat melakukan bagian kami untuk merayakan ulang tahun ke30 GSX-R,” kata Vice President Yoshimura R&D of America, Don Sakakura.

Kevin Schwantz 1986 GSX-R (Foto: 2wf.com)
Kevin Schwantz 1986 GSX-R (Foto: 2wf.com)

“Kami di Yoshimura sangat senang bahwa kami memainkan peran dalam meluncurkan GSX-R di Amerika pada tahun 1986 dengan Kevin Schwantz sebagai pebalap utama kami,” lanjut Don Sakakura.

Meski demikian, belum ada informasi apakah Suzuki memiliki rencana menjual motor skema merah dan hitam ini secara massal. Bulan lalu, Suzuki meluncurkan livery biru dan putih baru pada GSX-R1000 di MotoGP yang terinspirasi dari skema cat asli GSX-R750 1985.

Sekedar nostalgia atau ganti image dengan kelir barunya?

ANDHIKA KRESNA