Beranda UPDATES RAT Indonesia Ride for Humanity di Yayasan Ar-Rahmah Ciawi

RAT Indonesia Ride for Humanity di Yayasan Ar-Rahmah Ciawi

CIAWI, 28 Januari 2018 – Komunitas motor tak melulu urusan touring atau Sunday Morning Ride (Sunmori), tapi juga ada kegiatan amal dan berbagi dengan sesama. Itulah yang dilakukan Riders Association of Triumph, penggemar sepeda motor keluaran Inggris, Triumph Motorcycles. Acara bertajuk Ride for Humanity ini dilakukan dengan memberikan donasi bagi Yayasan Pendidikan Pemuda Islam Ar-Rahmah pada Sabtu, 27 Januari 2018 kemarin.

Yayasan ini menaungi Masjid Besar Baiturrahmah yang merupakan masjid tertua di Bogor berdiri tahun 1737 kemudian SMP YPPI Ar-Rahmah dan Madrasah Ar-Rahmah di Ciawi, Bogor. SMP dan Madsarah Arrahmah ini adalah sekolah yang menerima siswa-siswi kurang mampu. “Kami membantu agar masyarakat kurang mampu dapat merasakan pendidikan yang layak,” kata Hadi Teguh Raharjo, Pepala Sekolah YPPI Ar-Rahmah.

Hadi mengatakan sekolah yang memiliki 336 siswa ini, 30 di antaranya bebas atau mendapat keringanan biaya sekolah. Meski biaya sekolah hanya Rp 50 ribu. Sementara 20 tenaga guru dan 6 pengajar madrasah rata-rata hanya menerima gaji Rp 900 ribu per bulan. “Banyak yang harus kami lakukan. Saat ini kami sangat tergantung pada donatur,” katanya.

Kondisi inilah yang kemudian mendorong RAT Indonesia. RAT Indonesia menyerahkan donasi berupa dana sebesar Rp 25 juta hasil urunan anggota-anggotanya. Galih Surya, Ketua RAT Indonesia mengatakan pihaknya ingin memberikan sarana bagi anggota-anggota RAT yang ingin melakukan donasi. Banyak yang ingin melakukan tapi tidak tahu caranya.

“Kami sebenarnya ingin melakukan kegiatan ini di awal tahun, namun saat itu dana yang terkumpul masih belasan juta. Setelah diundur ternyata donasi lebih banyak sehingga Alhamdulillah terkumpul dalam jumlah saat ini,” kata Galih kepada Motovaganza.

Acara yang juga bertepatan dengan perayaan HUT ke-3 RAT Indonesia ini didukung oleh Triumph Jakarta, J-Co, Bread Talk, Roppan, dan Holland Bakery.

Sebanyak 20 anggota RAT melakukan touring dari dealer Triump Jakarta, di Jalan Kemang Raya no.19, Sabtu pagi. Perjalanan dilakukan dengan santai penuh keakraban melalui Jalan Raya Bogor, Sebtul, Bukit Pelangi, dan Ciawi. Selain berkeliling dan melihat kondisi SMP dan Madrasah yang sedang menjalani renovasi. Acara diakhiri dengan makan bersama. “Kami ingin acara ini tak hanya sekali ini saja dilakukan. Semoga kami bisa terus berbagi dengan sesama,” kata Galih.

Yayasan Pendidikan Pemuda Islam Ar-Rahmah

Alamat: Jalan KH RM Toha No.509/30, Bendungan, Ciawi, Bogor
Jawa Barat 16720
Telepon: (0251) 8291583

RAJU FEBRIAN

latest updates

Inilah Daftar Pemenang Indonesia Road Safety Award 2018

JAKARTA, 13 Desember 2018 -- Indonesia Road Safety Award (IRSA) kembali digelar untuk keenam kalinya. Pada IRSA 2018, sejumlah daerah...

Yamaha Aerox 155 Tampil Baru di Akhir Tahun

JAKARTA, 13 Desember 2018 – Di penghujung tahun 2018, Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) melakukan penyegaran pada Yamaha Aerox. Skuter...

Inazuma Owner Network Juara Suzuki Futsal Community Challenge

JAKARTA, 12 Desember 2018 – Komunitas Inazuma Owner Network (ION) berhasil menjadi juara 1 pada Suzuki Futsal Community Challenge 2018...

Ahooy Geboy Rayakan Usia 5 Tahun, Bakal Gelar Riding ke Bandung

JAKARTA, 13 Desember 2018 – Tahun ini, komunitas motor Ahooy Geboy memasuki usia ke-5 tahun, dan untuk merayakan momen tersebut...

Aki Massiv Amal Dijamin Tahan Lama

JAKARTA, 12 Desember 2018 – Aki Massiv Amal menjadi pemain baru di pasar aki untuk kendaraan roda dua alias sepeda...