Beranda UPDATES Pure & Crafted Festival 2018 Sukses Diserbu Bikers

Pure & Crafted Festival 2018 Sukses Diserbu Bikers

Namun ajang ini bukan berarti tanpa kekurangan

JAKARTA, 18 Maret 2018 – Ajang Pure&Crafted Festival 2018 sukses diselenggarakan BMW Motorrad Indonesia, di Cilandak Commercial Estate, Jakarta Selatan, berlangsung meriah. Digelar pada hari Sabtu, 17 Maret 2018, ajang tahunan ini diserbu ratusan bikers dari beragam genre motor berbeda.

Acara ini dimulai sejak pagi. Ratusan bikers melakukan riding dari dua tempat berbeda, yakni dari jalan Pati Unus dan Patung Panahan, Senayan Jakarta Selatan.

Antusiasme para bikers tersebut tidak lepas dari kejelian penyelenggara yang membuka Pure&Crafted Festival bagi semua jenis motor. Hasilnya, motor besar maupun kecil tumpah ruah menyemuti ajang ini.

Mengamplifikasi antusiasme para bikers, pihak penyelenggara juga menggelar beragam bentuk hiburan, mulai dari pertunjukan live music, lomba modifikasi motor BMW yang diikuti beragam jenis motor mulai dari R nineT hingga R25 lawas, dan penampilan female DJ. Tak hanya itu, digelar pula beragam booth yang meniagakan bermacam keperluan bikers.

Joe Frans, CEO PT Maxindo Moto dari BMW Motorrad Indonesia, menyatakan puas pada penyelenggaraan dan antusiasme para bikers tahun ini. Dia juga menyebut, ajang kedua ini digelar di tempat yang lebih besar dan lebih baik dari sebelumnya. Namun masih ada beberapa kekurangan yang dapat diperbaiki pada penyelenggaraan tahun depan.

Kekurangan pertama adalah sirkulasi udara yang kurang memadai. Kombinasi ramainya pengunjung ditambah dengan ruangan yang panas dan lembab, membuat tubuh berkeringat ekstra dan kurang nyaman berlama-lama di lokasi.

Kedua, posisi booth food and beverage berada di depan gedung penyelenggaraan (dekat pintu masuk), menyulitkan konsumen yang ingin membeli makanan dan minuman. Pasalnya, pengunjung tidak boleh keluar dari pintu masuk yang dekat dengan booth makanan dan minuman. Mereka harus keluar dari pintu belakang, memutari gedung sebelum sampai di lokasi booth makanan dan minuman.

Ketiga, singkatnya pelaksanaan event. Digelar hanya sehari, ajang bikers rendezvous yang keren semacam ini, tentu membuat “kentang”. Mudah-mudahan tahun depan ajang ini digelar lebih lama lagi.

Nah, ini foto-foto keseruannya:

REZA ERLANGGA