Beranda UPDATES Peugeot Rilis Skuter Dilengkapi Kamera ‘Selfie’ Pertama di Dunia

Peugeot Rilis Skuter Dilengkapi Kamera ‘Selfie’ Pertama di Dunia

Menandai dimulainya era skuter berkamera di dunia.

PARIS, 27 September 2018 — Menyambut hari ulang tahun ke-120, Peugeot telah meluncurkan varian terbaru dari Peugeot Metropolis -skuter tiga roda- dilengkapi dengan kamera depan dan belakang sebagai fitur standar. Skutik ini diberi nama Metropolis 120 Ans (120 tahun) dan menjadi skuter pertama di dunia yang dilengkapi kamera.

motovaganza award

Metropolis 120 Ans hanya akan diproduksi sebanyak 120 unit saja, dan diberi warna spesial yakni Dark Blue –serupa dengan warna Peugeot 3008- dengan sadel berwarna coklat, aksen palet silver di beberapa sisi motor, termasuk badge di sandaran belakang sadel belakang dan panel depan.

Kamera yang dimilikinya akan menyala secara otomatis ketika mesin motor dinyalakan. Pengemudi dapat melihat obyek yang tertangkap kamera melalui layar berwarna. Selain merekam video, kamera HD 1080 miliknya juga bisa dipakai untuk memotret, melakukan selfie hingga merekam beragam kejadian saat berkendara termasuk ketika terjadi kecelakaan menimpa Anda. Video tersebut akan sangat berguna untuk dijadikan bukti bagi pihak kepolisian.

Tidak hanya memasang kamera, Peugeot juga melengkapinya dengan kontrol traksi, keyless ignition, ABS, mesin berkapasitas 400 cc Low Friction Efficiency, dan tyre pressure monitoring. Bahkan, lampu hazard akan menyala secara otomatis ketika Anda terpaksa melakukan pengereman mendadak.

Aplikasi beragam fitur canggih membuat harganya melambung. Anda harus menebusnya sebesar $11.400. Meski begitu, harganya masih lebih murah dari Peugeot MP3. Keberadaan skuter berkamera tentunya akan memicu persaingan di segmen skuter premium, dan teknologi yang menyertainya. Bukan tidak mungkin di masa mendatang, sebuah skuter akan dilengkapi dengan teknologi otonomos, cruise control hingga radar. Menarik bukan?

REZA ERLANGGA