Beranda UPDATES Peugeot Motorcycles Rilis Pesaing BMW G310R

Peugeot Motorcycles Rilis Pesaing BMW G310R

Dengan merilis dua konsep sepeda motor terbaru bernama Roadster P2x dan P2x Cafe Racer.

Foto: caradisiac.com

PARIS, 10 Oktober 2018 — Kejutan terjadi di booth Peugeot pada perhelatan Paris Motor Show 2018. Kejutan itu adalah hadirnya dua konsep sepeda motor terbaru bernama Roadster P2x dan P2x Cafe Racer.

Motor kolaborasi antara Peugeot Motorcycles dan Mahindra ini seolah merupakan jawaban atas kerjasama antara BMW dan TVS yang sudah merilis dua motor, yakni BMW G310R dan GS310.

Roadster P2x dan P2x Cafe Racer menggunakan mesin satu silinder berkapasitas 300 cc DOHC, berpendingin cairan. Meskipun masih miskin detail, kabarnya motor ini berpotensi menggunakan mesin motor Mahindra Mojo (partner bisnis Peugeot di India).

Mesin itu mampu menghasilkan tenaga sebesar 27 hp dengan torsi sebesar 30 Nm. Akan tetapi tim Mahindra Racing (bagian dari Peugeot Motorcycles) sedang mengembangkan mesin ini agar lebih berperforma. Termasuk menyiapkan mesin berkapasitas 125cc bagi pasar Eropa.

Foto: caradisiac.com

Roadster P2x dan P2x Cafe Racer menggunakan garpu depan USD (upside-down), desain velg alloy (pada P2x Cafe Racer), knalpot kembar, dan rem cakram (dual-channel ABS). Menegaskan elemen klasik yang diembannya, suspensi belakang kedua motor ini tidak memakai monoshock namun peredam kejut ganda.

Motor ini siap dijual di Eropa pada tahun 2020, dan jika diproduksi di pabrik Mahindra di India, maka tidak menutup kemungkinan akan masuk pasar Indonesia. Mahindra juga memiliki rencana untuk meluncurkan kembali merek Jawa segera di India dan juga telah memperoleh merek Inggris BSA melalui Classic Legends (CLPL), anak perusahaan Mahindra yang memiliki 60 persen saham BSA.

REZA ERLANGGA

Comments