Beranda UPDATES Pertamina Enduro Dukung Solo Riding 30.000 Km Jakarta-London

Pertamina Enduro Dukung Solo Riding 30.000 Km Jakarta-London

JAKARTA, 24 Maret 2018 – PT Pertamina Lubricants mensponsori perjalanan dunia yang dilakukan oleh Stephen Langitan dari Jakarta sampai ke London, Inggris. Perjalanan itu akan dilakukan sendirian (solo riding) oleh Stephen Langitan dengan mengarungi 30 negara di antaranya Malaysia, Thailand, Nepal, Turki dan Italia.

motovaganza award

Perjalanan yang memakan waktu sekitar lima bulan ini bertajuk “Solo Ride Adventure Jakarta – London 30 Countries – 30.000 Km”. Perjalanan dilepas di Kantor Kementerian Perhubungan di Jakarta hari ini, Minggu (24/3/2018) dengan disaksikan oleh Adria Nusa, Direktur Sales & Marketing PT Pertamina Lubricants dan para pejabat dari Kementerian Perhubungan, Kementerian Pemuda dan Olahraga dan jajaran Kepolisian.

Perjalanan Stephen Langitan (SL) akan melewati ragam medan jalan seperti jalan tertinggi di dunia Khardungia Top di India Utara dengan suhu udara di bawah 0 derajat Celcius, gurun pasir di Pakistan dan Iran hingga pegunungan Alpen di Eropa. Perjalanan ini juga bisa menjadi medan uji coba bagi pelumas Pertamina Enduro yang akan dipakai pada perjalanan ini.

“Kami bangga dapat mendukung Tekad anak bangsa untuk berkeliling dunia dengan membawa nama Indonesia. Semoga sukses dan sampai tujuan tanpa kendala yang berarti,” ujar Adria Nusa, Direktur Sales & Marketing PT Pertamina Lubricants.

Dalam perjalanan ini SL mengendarai sepeda motor Kawasaki Versys – X 250cc dan juga mendapat dukungan dari Kementerian Perhubungan untuk mengampanyekan keselamatan berkendara, dari Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan Menpora Imam Nachrowi.

Pertamina mendukung perjalanan ini dengan menggunakan pelumas Pertamina Enduri 4T Racing 10W-40. Perjalanan ini sekaligus ajang uji pelumas produksi Pertamina tersebut.

Stephen mengatakan ini bukan kali pertama ia menggunakan pelumas Enduro. Sebelumnya ia juga menggunakan pelumas ini saat melakukan touring Jawa Bali dan Lombok. Untuk perjalanan kali ini, Stephen juga menggunakan pelumas Pertamina Enduro Racing. “Semoga perjalanan ini bisa kami lewati dengan semangat penuh dan pastinya dengan selamat,” kata Stephen Langitan.

EKA ZULKARNAIN