Beranda UPDATES Peringati Hari Pahlawan, Biker Honda Vario Gelar Jambore Nasional

Peringati Hari Pahlawan, Biker Honda Vario Gelar Jambore Nasional

JAKARTA, 11 November 2018 – Paguyuban Vario Nusantara memanfaatkan momen Hari Pahlawan untuk melakukan aksi peduli. Sekitar 650 bikers Honda Vario memadati Lapangan Panglima Besar Jenderal Sudirman, Ambarawa, Jawa Tengah, Sabtu (10/11). Aktivitas tersebut menjadi bagian dari Jambore Nasional (Jamnas) Honda Vario ke-7 yang mengusung semangat kepahlawanan demi menumbuhkan rasa nasionalisme.

Jambore diikuti oleh 89 klub Honda Vario dari seluruh Indonesia. PT Astra Honda Motor (AHM) dan Astra Motor Semarang sebagai main dealer sepeda motor Honda wilayah Jawa Tengah, mendukung penuh kegiatan ini melalui berbagai kegiatan.

Dalam event ini digelar Vario Heroes Mission. Para perwakilan bikers Honda Vario melakukan turing dari Astra Motor Semarang menuju acara Jamnas Vario di Ambarawa. Selama perjalanan mereka mengunjungi beberapa lokasi bersejarah seperti gedung Sarikat Islam, Benteng Willem 2, Monumen Palagan, Port Willem 1, hingga finish di rumah Veteran Ambarawa.

Perjalanan ini menjadi napak tilas para bikers untuk mengingat kembali perjuangan para pahlawan sekaligus berkomitmen meneruskan cita-cita mereka untuk berbuat kebaikan bagi negeri ini. Selain itu para biker juga membawakan berbagai kebutuhan sebagai apresiasi tinggi bagi para veteran perang di Ambarawa.

General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM A. Indraputra mengatakan bahwa ajang silaturahmi dan beragam kegiatan positif ini diharapkan dapat memberikan nilai tambah, pengalaman baru, dan kepuasan kepada konsumen loyal Honda, khususnya pecinta Honda Vario.

”Melalui semangat Satu Hati, kami berharap agenda memperingati Hari Pahlawan di sela Jamnas ini menjadi momen untuk mengenang kembali jasa para pahlawan untuk bangsa ini,” kata Indraputra.

Saat ini, jumlah komunitas di bawah Paguyuban Vario Nasional adalah 136 klub di seluruh Indonesia.  Hal ini menggambarkan banyaknya pecinta Honda Vario yang telah eksis selama 12 tahun.

Jamnas Honda Vario ke-7 diikuti klub-klub dari berbagai daerah di Indonesia, seperti Sumatera, Banten, Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Timur, bahkan terdapat perwakilan dari Indonesia Tengah dan Timur.

Keseruan dan solidnya komunitas Honda Vario yang hadir di Jambore Nasional vario ke-7 ini semakin terasa dengan dilakukannya ikrar bikers dan ditutup dengan meriah oleh kehadiran band lokal yang membawakan musik reggae.

RAJU FEBRIAN

latest updates

BMW Skutik BMW C 400 X Resmi Meluncur, Harga Rp 259 Juta

JAKARTA, 16 Februari 2019 -- PT Maxindo Moto Nusantara pemegang BMW Motorrad Indonesia memperkenalkan skutik premium BMW C 400 X...

New Honda Africa Twin CRF 1100L Siap Tantang BMW1200GS

TOKYO, 16 Februari 2018 – Jika rumor ini benar, maka tak lama lagi Honda Africa Twin CRF1100L akan diluncurkan. Motor...

Kenapa Helm Trail dan Offroad Seperti Cakil? Ternyata Ini Alasannya

JAKARTA, 15 Februari 2019 – Helm menjadi bagian penting bagi pengguna sepeda motor. Benda ini menjadi pelindung utama bagian kepala...

Corsa M5 Ban Awet yang Dirancang untuk NMax

JAKARTA, 12 Februari 2019 – Corsa baru saja melansir ban baru yang diberi nama M5 yang merupakan ban terbaru dari...

Marc Marquez Main Angklung Bawakan Lagu Bengawan Solo di Bandung

BANDUNG, 11 Februari 2019 – Akhir pekan pembalap MotoGP Repsol Honda Team, Marc Marquez di Bandung ditutup dengan bermain angklung...