Beranda UPDATES Pensiun, Kawasaki Ninja 150 2-Tak Berhenti Produksi

Pensiun, Kawasaki Ninja 150 2-Tak Berhenti Produksi

(Foto: Dok. Kawasaki)

JAKARTA, 23 Juli 2015 – Dalam kurun waktu satu dekade terakhir, Kawasaki Ninja 150 2-Tak — AllSeries (SS, R, RR) — diklaim sebagai motor sport tercepat yang dipakai harian. Namun Juli ini PT. Kawasaki Motor Indonesia (KMI) memberikan informasi bahwa Kawasaki 2-tak ini akan berhenti berproduksi. Ini artinya tahun 2015 adalah tahun terakhir Kawasaki Ninja.

Berita ini memang cukup menyedihkan. Pasalnya, Kawasaki lebih dikenal dengan produk Ninja 2 tak-nya tersebut. Ini menjadi salah satu motor favorit di tanah air. Keputusan pemberhentian produksi ini karena adanya Peraturan Pemerintah yang menyatakan tahun ini semua kendaraan produksi pabrikan sudah harus lulus uji emisi gas buang standar Euro 3.

Kawasaki Ninja mulai diproduksi awal pada 1996. Motor ini menggunakan mesin berkapasitas 150 cc Two-stroke, Reedvalve, Liquid cooled, SuperKIPS, dan HSAS.

Model yang masuk ke Indonesia merupakan produksi pabrik Kawasaki di Thailand. Tapi jangan kwatair, Kawasaki sudah menyiapkan penggantinya yaitu Ninja RR Mono 250 4-Tak.

ANDHIKA KRESNA