Beranda UPDATES Penampakan Ducati Scrambler 400

Penampakan Ducati Scrambler 400

(Foto: motociclismo.it)

MILAN, 8 November 2015 — Sebuah sepeda motor yang diyakini Ducati Scrambler 400 edisi baru tertangkap tengah menjalani uji coba di Italia. Informasi tentang model ini masih sangat sdikit jika tidak bisa dikatakan langka. Ducati memang selalu menjaga rahasia jelang acara besar EICMA 2015 di Milan pada 16 November mendatang.

Beberapa rumor menyebutkan Scrambler 400 didukung oleh mesin satu silinder. Tapi melihat motor yang ada di foto di atas menunjukkan jika mesin yang digunakan adalah L-twin dengan pendingin udara.

Mesin dari Scrambler 400 ini terlihat sangat mirip dengan yang digunakan untuk Ducati Monster edisi terdahulu. Meski mesin 803cc pada Ducati Monster saat ini juga cukup diminati.

Dari sisi tampilan, motor baru ini terlihat seperti versi lebih kecil dari Scrambler saat ini. Bisa jadi, Ducati berusaha membidik riders pemula meski konsekuensinya adalah Ducati harus membuat beberapa perubahan untuk menjaga harga tetap murah.

Hal ini  terlihat dari garpu yang masih tradisional bukan upside-down. Swingarm tampaknya lebih tipis, meskipun desain melengkung sangat mirip dengan yang ada pada Scrambler 800.

Knalpot sepertinya masih versi sementara. Juga masih terlalu dini memperkirakan apakah Scrambler 400 dilengkapi dengan catalytic converter atau tidak. Jika Ducati tidak menggunakan peredam yang lebih besar, Scrambler 400 akan tampil manis.

RAJU FEBRIAN