Beranda UPDATES Pede dengan PCX, Honda Tak Pikirkan NMax

Pede dengan PCX, Honda Tak Pikirkan NMax

JAKARTA, 8 Februari 2018 – Honda sangat pede dengan kehadiran All New Honda PCX. Optimistis pabrikan berlogo sayap itu terlihat dari angka produksi All New PCX yang ditetapkan sebanyak 150.000 unit per tahun. Angka ini juga menjadi target penjualan yang ditetapkan tahun ini.

Padahal melihat angka penjualan Honda PCX generasi sebelumnya pada 2017, cukup jauh yaitu 4.900 unit. Belum lagi pesaing lain seperti Yamaha N-Max atau Yamaha Aerox. Apakah tidak terlalu tinggi?

Toshiyuki Inuma, President Director PT Astra Honda Motor mengatakan pihaknya yakin angka tersebut bisa tercapai. Ia mengatakan segmen skutik premium terus menunjukkan kenaikan. Selain itu generasi Honda PCX sebelumnya diboyong secara CBU. Kini, dengan diproduksi di Indonesia, hal ini bisa mengurangi banyak biaya yang otomatis bisa membuat harga lebih murah.

“Tentu saja kami optimistis,” kata Inuma dalam perbincangan khusus dengan Motovaganza di sela-sela kegiatan test ride All new PCX di Kemayoran, Rabu (7/2/2018) kemarin.

Hal senada juga diungkapkan Direktur Pemasaran AHM, Thomas Wijaya. Ia mengatakan, perusahannya optimistis bisa menjual PCX yang dirakit di Sunter, Jakarta Utara, bisa mencapai target 150.000 unit per tahun. Angka ini memang masih dibawah penjualan Yamaha NMax di Indonesia. Data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) mencatat Yamaha NMax mampu terjual 282.097 unit sepanjang tahun 2017.

Meski demikian Thomas Wijaya mengatakan AHM tidak memikirkan soal NMax, mereka lebih fokus pada produk mereka sendiri dan berkonsentrasi melihat kondisi pasar atau kebutuhan konsumen di Indonesia. “Kami tidak memikirkan soal rival. Kami lebih memikirkan memenuhi permintaan konsumen sebaik mungkin,” katanya.

Ia mengatakan, dari riset yang dilakukan AHM, permintaan skutik premium untuk seluruh merek berada di angka 300 ribu unit. “Permintaannya 200-300 ribu unit semua merek. Makanya kami ingin mencoba untuk memberikan pilihan lebih banyak dengan target 150 ribu. Sekitar 50 persen kurang lebih,” kata dia.

RAJU FEBRIAN

latest updates

Aki Massiv Amal Dijamin Tahan Lama

JAKARTA, 12 Desember 2018 – Aki Massiv Amal menjadi pemain baru di pasar aki untuk kendaraan roda dua alias sepeda...

Ini Aki Pengganti Buat Kawasaki KLX 150

JAKARTA, 11 Desember 2018 – Bagi para pengguna motor trail Kawasaki KLX 150, aki itu berperan sangat penting. Jangan sampai...

AHM Ajak 10 Konsumen Jajal RCV213V-S

JAKARTA, 10 Desember 2018 – Mengendai motor balap RC213V-S, versi jalan raya dari motor balap MotoGP, bukan pengalaman sembarangan. Itulah...

Touring FORWOT 2018, Membangun Kebersamaan Sembari Menimba Ilmu

BOGOR, 10 Desember 2018 – Forum Wartawan Otomotif Indonesia (FORWOT) kembali menggelar touring ke-16 yang berlangsung pada 8-9 Desember 2018...

250 Peserta Siap Ramaikan Indonesia CBR Raceday

JAKARTA, 8 Desember 2018 – Tak kurang dari 250 peserta siap meramaikan seri terakhir Indonesia CBR Raceday (ICE Day) 2018...