Beranda UPDATES MV Agusta Takkan Buat Superbike Baru Tahun Depan

MV Agusta Takkan Buat Superbike Baru Tahun Depan

ROMA, 29 Desember 2016 – Kabar tidak mengenakkan datang dari MV Agusta. Meski menghasilkan beberapa sepeda motor cantik, produsen sepeda motor asal Italia tersebut tidak memiliki sumber daya keuangan untuk menghasilkan Superbike baru untuk model tahun 2017.

Hal ini disampaikan langsung CEO MV Agusta Giovanni Castiglioni seperti dilaporkan Motorcycle News Australia. Untuk tahun depan, MV Agusta akan berkonsentrasi pada desain dan memproduksi motor 1.200 cc, empat silinder nake sportsbike, kemungkinan pengganti untuk Brutale 1090 saat ini.

“Kami tahu bahwa penjualan Brutale 1200 cukup kuat, jadi kita harus berkonsentrasi ke sana,” kata Castiglioni menjelaskan alasannya.

MV Agusta menjalani tahun-tahun yang penuh gejolak, dari hubungan kurang ideal dengan pemilik saham 25% Mercedes-AMG, hingga mengurangi kapasitas produksi serta keterlibatan hukum. Mereka kemudian mendapat suntikan baru pemegang saham Black Ocean, yang memegang saham antara 30% -40%.

Juga disebutkan jika MV Agusta akan mengurangi produksi pada 2017 menjadi 5.000 unit, turun dari 8.400 unit yang terjual pada tahun 2016. Hal ini terkait berita pengurangan tenaga kerja MV Agusta menjadi 190 personel dari 300, dimana tim penelitian dan tim pengembangan dikurangi dari 70 menjadi 40 orang.

RAJU FEBRIAN