Beranda UPDATES Motorbaik Adventure 2018 Kunjungi Desa Adat Sade

Motorbaik Adventure 2018 Kunjungi Desa Adat Sade

LOMBOK, 18 Oktober 2018 — Perjalanan tim Motorbaik Adventure 2018 for Lombok tidak hanya mengusung misi sosial kemanusiaan, namun juga turut mengangkat budaya dan wisata. Para baikers, sebutan Motorbaik, mengunjungi beberapa lokasi wisata untuk mendukung pemulihkan destinasi wisata di Lombok sekaligus menarik turis kembali mengunjunginya.

motovaganza award

Dukungan ini diberikan menyusul gempa yang sempat menghantam Lombok. Usai menghibur warga di tiga tempat pengungsian atau desa terdampak gempa, tim Motorbaik mengalihkan misinya dalam mengangkat potensi pariwisata di Lombok.

Salah satu yang dieksplorasi adalah mengunjungi Suku Sasak di Desa Adat Sade, Rembitan Lombok. Warga suku ini mempertahankan tradisi adat leluhurnya yang terkenalnya antara lain dalam pernikahan, Rabu (17/10/2018).

Para baikers  terdiri dari Imam Darto, Isa Bajaj, Ferry Maryadi, Denny Chasmala, Ananda Omesh, Melki Bajaj, Eddi Brokoli, Alit Susanto, Soleh Solihun, Bisma Karisma, Nabila Putri, Surya Insomnia, David John Schaap, Sabrina Sameh dan Ricardo Agostino dari Triumph terpesona melihat potensi budayanya seperti sambutan Tarian Perisaian dalam menyambut tamu.

“Mengangkat kembali dunia pariwisata di Lombok adalah salah satu misi kami tahun ini. Sebelumnya kita juga ke Gawah Lian Lombok Timur yang terkenal dengan Pohon Purba berumur 350 tahun. Kemudian kita mengunjungi Suku Sasak lalu ke Taman Wisata Gunung Tunak serta ke Pantai Bila Sayak yang belum banyak didatangi wisatawan,” kata Ananda Omesh.

Kegiatan Motorbaik ke lokasi ini didukung teman-teman Berugak Lombok dibantu Bikers Brotherhood 1% MC Lombok Chapter yang ikut dalam perjalanan ini.

Perjalanan Motorbaik Adventure 2018 for Lombok didukung oleh Tiket.com, GAS Triumph Motorcycles, Kawasaki Motor Indonesia, Astra Honda Motor, BMW Motorrad Indonesia, Piaggio Indonesia dan NaikMotor.com

RAJU FEBRIAN