Beranda UPDATES Motor Robot Yamaha Dapatkan Penghargaan Emas di IDEA

Motor Robot Yamaha Dapatkan Penghargaan Emas di IDEA

Dirancang untuk beresonansi dengan pengendaranya.

TOKYO, 26 September 2018 — Yamaha Motor Co., Ltd. hari ini mengumumkan bahwa MOTOROiD (motor konsep modifikasi Yamaha) telah menerima penghargaan tertinggi (gold/emas) di kompetisi International Design Excellence Awards (IDEA) di Amerika Serikat, salah satu penghargaan desain global paling bergengsi.

motovaganza award

MOTOROiD mulai menarik perhatian publik ketika dipamerkan di Tokyo Motor Show ke-45 tahun 2017 dan CES (Consumer Electronics Show) 2018. Penghargaan ini merupakan penghargaan IDEA Gold pertama yang diperoleh Yamaha Motor, dan patut dibanggakan karena diikuti oleh lebih dari 1.870 entri dari seluruh dunia.

MOTOROiD bertujuan untuk menunjukkan mobilitas pribadi di mana pengendara beresonansi secara harmonis dengan mesin. Dilengkapi dengan kontrol keseimbangan presisi tinggi melalui kecerdasan buatan dan teknologi otonom, MOTOROiD dapat merasakan posisinya, dan menyesuaikan pusat gravitasinya untuk berdiri tegak tanpa bantuan.

Ia juga dapat mengenali pemiliknya dan bergerak maju untuk bertemu dengannya, serta bereaksi berdasarkan tindakan pengendaranya berkat antarmuka manusia-mesinnya (HMI). Ini membuatnya berperilaku seperti mitra sejati bagi pemiliknya. Di sektor eksterior, Namun, eksteriornya sengaja dibuat jauh dari mencolok. Bahkan masih terlihat gesekan-gesekan di rangka motor ini untuk menegaskan elemen desain di tubuh motor ini.

Diselenggarakan oleh Industrial Designers Society of America, IDEA Awards adalah salah satu kompetisi desain global paling bergengsi. Penjurian dilakukan dari berbagai perspektif, seperti inovasi, pengalaman pengguna, dan estetika.

Kategorinya antara lain Otomotif & Transportasi, Perabotan & Pencahayaan, Medis & Kesehatan, dan Komersial & Industri. IF Design Award, Red Dot Award, dan IDEA Awards dianggap sebagai tiga kompetisi desain global teratas.

REZA ERLANGGA