Beranda UPDATES Motor Perang Royal Enfield Classic 500 Pegasus Kini Dijual di Indonesia

Motor Perang Royal Enfield Classic 500 Pegasus Kini Dijual di Indonesia

JAKARTA, 15 November 2018 — Royal Enfiled memboyong motor Classic 500 Pegasus ke Indonesia. Sepeda motor ini terinspirasi dari RE/WD 125 Flying Flea yang legendaris pada Perang Dunia Kedua. Tampil klasik seperti tahun 1940-an, motor edisi terbatas ini hanya dijual 40 unit di Indonesia.

Irvino Edwardly, Country Manager Indonesia Royal Enfield mengatakan Classic 500 Pegagus ini merupakan bentuk penghormatan untuk mengenang Royal Enfield RE/WD 125 ‘Flying Flea’, sepeda motor ringan yang digunakan oleh pasukan terjun payung Inggris pada masa Perang Dunia Kedua. Motor ini diproduksi di fasilitas bawah tanah Royal Enfield di Westwood, Inggris.

Sepeda motor Royal Enfield digunakan oleh pasukan Inggris di Prancis dan Belgia selama masa perang dunia pertama dan disuplai untuk digunakan oleh tentara Russia.

“Dengan sejarah kemiliteran Royal Enfield, Classic 500 Pegasus menawarkan para pegiat sepeda motor sebuah sepeda motor bersejarah yang hanya diproduksi sebanyak 1.000 unit secara global dan 40 unit,” kata Irvino.

Vimal Sumbly – Head Business Markets – APAC Region, Royal Enfield mengatakan setiap unit dari 1.000 sepeda motor Classic 500 Pegasus baru tersebut memiliki logo Pegasus berwarna marun dan biru, yang merupakan logo resmi dari lencana Resimen Terjun Payung. Logo ini terdapat pada tangki bahan bakar, serta nomor seri individual.

Stiker Royal Enfield ‘Made Like a Gun’ yang sangat terkenal pada kotak baterai (aki) juga merupakan peringatan akan sejarah sang mesin. Logo yang ada pada Royal Enfield Classic 500 Edisi Pegasus dibuat berdasarkan logo asli yang digunakan pada Flying Flea pada masa Perang Dunia Kedua, oleh 250th (Airborne) Light Company, kini menjadi koleksi resmi Royal Enfield di Pusat Teknologi Royal Enfield, Inggris.

Sepeda motor baru memiliki pilihan warna bertemakan peperangan yaitu, Service Brown dan Olive Drab Green, kecuali di India, hanya pilihan Service Brown yang tersedia.

Pemesanan motor dimulai tanggal 14 November dan dipilih berdasarkan siapa yang melakukan registrasi paling awal. Sedangkan harga, motor ini dijual Rp. 109.900.000.

RAJU FEBRIAN

latest updates

BMW G 310 GS Adventure, Ini Spesifikasi Lengkapnya

JAKARTA, 23 April 2019 – PT Maxindo Moto Nusantara (MMN) sebagai Agen Pemegang Merk BMW Motorrad di Indonesia memperkenalkan satu...

Royal Riders Indonesia Lestarikan Terumbu Karang di Ujung Genteng

JAKARTA, 23 April 2019 -- Komunitas pecinta motor Royal Enfield, Royal Riders Indonesia (RORI) menggelar touring dengan tema Eco Ride,...

Royal Enfiled Pastikan Interceptor 650 dan Continental GT 650 di IIMS 2019

JAKARTA, 23 April 2019 - Royal Enfield Indonesia sudah pasti meluncurkan Royal Enfield Interceptor 650 dan Continental GT 650 di...

Sambut Ramadhan, Komunitas Motor Gotong Royong Renovasi Mushala

JAKARTA, 22 April 2019 – Komunitas motor kini tak hanya jadi ajang ngumpul-ngumpul. Berbagai kegiatan bermanfaat bagi masyarakat bisa dilakukan...

Nolan Luncurkan N702 X dan GT, Segini Besaran Harganya

Italia, 22 April 2019 - Nolan adalah perusahaan pertama yang membuat model helm Crossover, yakni pada N44 Series. Kini mereka baru saja mengeluarkan produk...