Beranda UPDATES Motor Perang Royal Enfield Classic 500 Pegasus Kini Dijual di Indonesia

Motor Perang Royal Enfield Classic 500 Pegasus Kini Dijual di Indonesia

JAKARTA, 15 November 2018 — Royal Enfiled memboyong motor Classic 500 Pegasus ke Indonesia. Sepeda motor ini terinspirasi dari RE/WD 125 Flying Flea yang legendaris pada Perang Dunia Kedua. Tampil klasik seperti tahun 1940-an, motor edisi terbatas ini hanya dijual 40 unit di Indonesia.

Irvino Edwardly, Country Manager Indonesia Royal Enfield mengatakan Classic 500 Pegagus ini merupakan bentuk penghormatan untuk mengenang Royal Enfield RE/WD 125 ‘Flying Flea’, sepeda motor ringan yang digunakan oleh pasukan terjun payung Inggris pada masa Perang Dunia Kedua. Motor ini diproduksi di fasilitas bawah tanah Royal Enfield di Westwood, Inggris.

Sepeda motor Royal Enfield digunakan oleh pasukan Inggris di Prancis dan Belgia selama masa perang dunia pertama dan disuplai untuk digunakan oleh tentara Russia.

“Dengan sejarah kemiliteran Royal Enfield, Classic 500 Pegasus menawarkan para pegiat sepeda motor sebuah sepeda motor bersejarah yang hanya diproduksi sebanyak 1.000 unit secara global dan 40 unit,” kata Irvino.

Vimal Sumbly – Head Business Markets – APAC Region, Royal Enfield mengatakan setiap unit dari 1.000 sepeda motor Classic 500 Pegasus baru tersebut memiliki logo Pegasus berwarna marun dan biru, yang merupakan logo resmi dari lencana Resimen Terjun Payung. Logo ini terdapat pada tangki bahan bakar, serta nomor seri individual.

Stiker Royal Enfield ‘Made Like a Gun’ yang sangat terkenal pada kotak baterai (aki) juga merupakan peringatan akan sejarah sang mesin. Logo yang ada pada Royal Enfield Classic 500 Edisi Pegasus dibuat berdasarkan logo asli yang digunakan pada Flying Flea pada masa Perang Dunia Kedua, oleh 250th (Airborne) Light Company, kini menjadi koleksi resmi Royal Enfield di Pusat Teknologi Royal Enfield, Inggris.

Sepeda motor baru memiliki pilihan warna bertemakan peperangan yaitu, Service Brown dan Olive Drab Green, kecuali di India, hanya pilihan Service Brown yang tersedia.

Pemesanan motor dimulai tanggal 14 November dan dipilih berdasarkan siapa yang melakukan registrasi paling awal. Sedangkan harga, motor ini dijual Rp. 109.900.000.

RAJU FEBRIAN

latest updates

Tips Memilih Kacamata Hitam untuk Naik Motor

JAKARTA, 17 Desember 2018 – Kacamata hitam atau sunglasses sambil mengendarai sepeda motor memang bisa bikin pengendaranya terlihat keren. Selain...

Ahwin Sanjaya Akhiri IRS 2018 di Posisi 2 Klasemen Akhir

JAKARTA, 14 Desember 2018 -- Pembalap muda binaan Astra Honda Racing Team (AHRT) Ahwin Sanjaya menutup gelaran Kejurnas Sport 250cc...

Pendidikan Vokasi Astra Honda Kini Hadir di Tanjung Selor

TANJUNG SELOR, 14 Desember 2018 – Pengembangan pendidikan vokasi industri oleh PT Astra Honda Motor (AHM) telah merambah seluruh provinsi...

Ini Langkah Agar Tampilan Motor Anda Tak Kusam

JAKARTA, 14 Desember 2018 – Musim penghujan memang menjadi musim yang paling tidak menyenangkan bagi pengendara motor. Selain kehujanan, sepeda...

Inilah Daftar Pemenang Indonesia Road Safety Award 2018

JAKARTA, 13 Desember 2018 -- Indonesia Road Safety Award (IRSA) kembali digelar untuk keenam kalinya. Pada IRSA 2018, sejumlah daerah...