Beranda UPDATES Motor Honda Masih Yang Paling Banyak Direkomendasikan

Motor Honda Masih Yang Paling Banyak Direkomendasikan

Dok. Astra Honda Motor

JAKARTA, 14 Agustus 2015 — Sepeda motor Honda kembali menjadi merek yang paling banyak dibicarakan dan direkomendasikan masyarakat. Setidaknya itulah hasil survei yang berujung penghargaan Word of Mouth Marketing (WOMM) 2015. Sepeda motor Honda mendapat nilai tinggi.

Dalam penghargaan yang diselenggarakan Lembaga Riset Onbee Marketing Research dan Majalah SWA itu model Honda yang mendapat penghargaan adalah Honda Supra (sepeda motor bebek) dan Honda Vario (sepeda motor skutik).

“Melalui sepeda motor Honda, kami selalu berusaha mengerti apa yang dibutuhkan oleh konsumen untuk memberikan pengalaman berkendara terbaik sehari-harinya,” kata Deputy Head of Corporate Communication AHM, Ahmad Muhibbuddin dalam keterangan persnya.

Penghargaan ini diberikan berdasarkan survei WOMM yang dilakukan secara tatap muka dan telepon menggunakan kuesioner terstruktur pada periode April-Mei 2015. Sebanyak 3.011 responden dari 7 wilyah di Indonesia yaitu Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, Medan, Makassar dan Denpasar.

Pemenang ditentukan berdasarkan skor WOMM Index tertinggi di tiap kategori produk. Skor ini dihitung dari formulasi antara fungsi WOM (advocacy Equity) yaitu seberapa banyak merek jadi bahan pembicaraan dan fungsi jejaring social (network equity) yaitu sejauh mana merek direkomendasikan melalui komunikasi jejaring sosial.

RAJU FEBRIAN