Beranda UPDATES Motor Chopper Jokowi di Mata Haters

Motor Chopper Jokowi di Mata Haters

JAKARTA, 20 April 2018 – Sebagai presiden Indonesia, Jokowi sempat membuat kejutan pada motorcycle enthusiast Indonesia dengan mengendarai chopper di daerah Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Jawa Barat beberapa waktu lalu. Jalannya cukup jauh lebih dari 15 km dengan diiringi oleh sejumlah pejabat dan tentunya pasukan keamanan.

Pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat, motor modifikasi bergaya Chopper tersebut dipamerkan. Bahkan Jokowi sempat melihat-lihat motor tersebut dengan jaket jins kebanggaannya yang dipakai pada saat riding di Pelabuhan Ratu pada pembukaan IIMS 2018 hari Kamis kemarin (19/4).

Chopper dengan pulas rangka kuning dan krom ini dipajang oleh penyelenggara di tenda outdoor di depan Hall A & D bersamaan dengan sejumlah motor-motor modif lainnya, termasuk motor kustom milik Ghibran Rakabuming, anak sulung Presiden Jokowi.

Kehadiran motor chopper milik Jokowi karya Elders Garage ini di IIMS 2018 tentunya membuka kesempatan kepada masyarakat luas untuk melihat langsung dari dekat motor modif tersebut. Untuk dilihat aja, disentuh-sentuh, diraba dan bahkan kalau lagi mujur boleh dinaiki dan berfoto-foto di depannya.

“Motornya sih bagus, tapi dipakai oleh presiden seperti untuk pencitraan saja. Kan motor ini sempat kontroversial misalnya dalam hal spatbor, kaca spion dan bahkan dalam hal surat-surat. Jadi menurut saya, Presiden Jokowi tak terlalu istimewa pakai motor ini, meski motor ini karya istimewa,” ujar seorang hater yang tak mau disebutkan namanya. “Mending presiden berkutat pada hal-hal substantif saja.”

Itu kata seorang hater yang Chopper Presiden Jokowi di IIMS 2018 dan tentu saja akan mengundang komentar-komentar dari para haters lain. Bahkan waktu Presiden Jokowi mengendarai Chopper tersebut di Sukabumi, berseliweran kata-kata miring terutama dari kalangan yang kontra terhadap presiden maupun terhadap pemerintahan. Di alam demokrasi hal tersebut biasa. Suara-suara negatif itu keluar deras, terutama di medsos dari yang pedes sampai yang lucu-lucu.

Padahal Jokowi sebagai pribadi dan presiden wajar saja punya hobi. Sama halnya dengan lawan Jokowi pada pilpres kemarin yang senang memelihara kuda.  Lantas apa salahnya Chopper maupun kuda? Apalagi nyalahin hobi?

Nah, daripada para haters buang-buang energi negatif buat Chopper, mendingan lihat langsung saja motor Chopper milik Presiden Jokowi di pameran IIMS 2018. Kalau sudah melihat dari dekat, silahkan kasih komentar lagi. Hehehe….

RAJU FEBRIAN