Beranda UPDATES Moto Guzzi V7 III 50th Anniversario, Diproduksi Terbatas Hadir Lebih Buas

Moto Guzzi V7 III 50th Anniversario, Diproduksi Terbatas Hadir Lebih Buas

MANDELLO del LARIO, 26 Desember 2016 – Sukses memperkenalkan varian limited edition berbasis V7 II Racer, Pabrikan motor asal Italia Moto Guzzi dikabarkan melansir motor bergenre roadster terbaru miliknya bernama Moto Guzzi V7 III 50th Anniversario edition. Sebelumnya motor ini sudah diperlihatkan pada November lalu melalui ajang pameran otomotif bertajuk EICMA 2016, Milan.

Seperti yang dilansir situs motorcyclesnew.com, Moto Guzzi V7 III edisi 50 tahun ini akan dipasarkan sebanyak 750 unit di seluruh dunia. Generasi ketiga V7 itu diluncurkan dalam rangka memperingati 50 tahun model ikonik dari pabrikan di Mandello tersebut.

Moto Guzzi  V7 pertama kali diperkenalkan pada 1967. Model ini menjelma menjadi best selling selama 50 tahun. Tidak hanya itu, model roadster asal Italia ini juga tercatat paling digemari oleh semua kalangan. V7 pun dikatakan menjadi Lord of Bikes saat kaum perempuan mulai menyukai sepeda motor di benua eropa khususnya Italia.

Moto Guzzi menawarkan 3 pilihan V7 III yang diproduksi terbatas ini seperti, V7 Stone, V7 Racer dan V7 Special. Khusus untuk pilihan V7 Special, oto Guzzi menampilkan banyak kesan glamour. Hal ini dikarenakan V7 Spesial benyak menggunakan laburan warna krom di beberapa bagian motor bermesin V twin 90° dengan kapasitas 744cc Euro4. Motor dengan keluaran 52 Hp pada 6.200 rpm dan torsi 60 Nm pada 4.900 rpm tersebut.

Generasi ketiga V7 itu masih ditampilkan dengan elemen masa lalu, seperti tangki yang mirip sportbike Moto Guzzi 1971. Demikian dengan jok, sein, panel sisi, dan spionnya.

Pembeda dengan generasi kedua adalah knalpot ganda dengan header lebih tinggi dari model sebelumnya spion yang lebih besar. Serta panel meter dengan dial tunggal kecuali pada Racer dengan dua dial. Semua ditampilkan secara digital kecuali takometer masih analog.

Demikian dengan weight distribusion yang masih 46% depan dan 54% belakang. Mesin V7 III diklaim telah lebih tinggi 10% tenaga keluarannya. Berkat piston dan kepala silinder aluminium desain baru, dengan bore dan stroke (dan karena itu kapasitas) yang tidak berubah.

Soal harga, pihaknya masih merahasiakannya, kedatangan di Indonesia diperkirakan motor ini akan masuk ke Indonesia melalui PT Piaggio Indonesia dan hanya beberapa unit saja.

ANDHIKA KRESNA