Beranda EDITOR'S PICKS Mengelilingi Inggris 1.329 Km Bersama Triumph

Mengelilingi Inggris 1.329 Km Bersama Triumph

(Foto-foto; Munawar Chalil/Motovaganza)

LONDON, 27 Oktober 2015 – Tak terasa perjalanan saya mengelilingi Inggris menggunakan Triumph Tiger Explorer 1200 berakhir. Setelah memulai dari London, awal pekan lalu, saya kembali lagi ke ibu kota Inggris itu. Total jarak yang kami tempuh selama 5 hari riding mencapai 1.329 kilometer.

Perjalanan kami lakukan berlima. Saya, Paulus B. Suranto, Managing Director PT Triumph Motorcycles Indonesia, Wisnu Guntoro (Dapurpacu.com), Aryo (Detik.com), dan Ryan (Majalah Rolling Stone).

Rute yang kami tempuh diawali dari London – Sussex – Winchester – Pembrokeshire – Wales – Oxford – dan kembali ke London.

27102015-Moto-Chalil-Inggris-11

“5 days ride in rain and shine, mostly cold and windy through 1,329 km,” pikir saya seolah tak percaya. Ini benar-benar pengalaman sekali seumur hidup yang takkan saya lupakan.

Banyak catatan penting yang saya dapatkan selama perjalanan. Tak hanya soal kemampuan hebat Tiger Explorer 1200 menghadapi berbagai macam kondisi jalan, tapi juga bagaimana tata tertib berkendara di jalanan negeri Ratu Elizabeth ini.

Rasanya tak berlebihan jika saya mengatakan, Thanks to Triumph Motorcycles Indonesia.

MUNAWAR CHALIL (LONDON)