Beranda UPDATES Lebih 1.000 Orang Ngegas Jalur ‘Bubur’ Sukabumi Ngahiji

Lebih 1.000 Orang Ngegas Jalur ‘Bubur’ Sukabumi Ngahiji

CIKIDANG, 20 Desember 2018 – Event motor trail di manapun di Indonesia selalu dijejali oleh peserta. Bahkan kadang saking membludaknya orang yang mendaftar, jumlah peserta pun harus dibatasi agar  jumlahnya tidak terlalu banyak.

Salah satu event motor trail yang membludak jumlah pesertanya adalah yang baru dilaksanakan akhir pekan kemarin (Minggu, 16/12) di daerah Sukabumi, Jawa Barat dengan tajuk Sukabumi Ngahiji Trail Adventure.

Event ini diselenggarakan dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Sukabumi dengan lokasi start/finish di Lapang Simpang Tiga Pangkalan, Cikidang, dengan diikuti oleh lebih dari 1000 orang peserta, di antaranya puluhan peserta dari klub Palabuhanratu Adventure Association (PADAS). Biaya pendaftaran untuk mengikuti event  sebesar Rp 150.000 per orang.

Para peserta dengan sepeda motor mulai dari Kawasaki KLX, Honda CRF, Suzuki, KTM, Yamaha dan lain-lain harus menempuh rute sejauh 90 km dengan melewati medan off-road medium maupun ekstrem. Bahkan Bupati Sukabumi Marwan Hamami juga ikut serta dengan memacu motor trail KTM 300 EXC TPI Six Days, berbaur dengan yang lainnya.

Selain medan yang menantang, pemandangan alam yang disajikan sepanjang rute pun sangat indah melewati areal perkebunan kelapa sawit Perhutani, perkampungan penduduk yang masih asri serta alam perbukitan. Daerah Sukabumi merupakan daerah wisata yang sudah kondang ke mancanegara karena keindahan alamnya.

Tantangan terhadap para peserta semakin berat karena kondisi trek diguyur hujan yang cukup lebat sehingga tanah menjadi seperti bubur dan sangat licin. Sejumlah peserta bergelimpangan ‘kepater’, namun justru di sini seninya bermain trail di tanah yang sangat basah.

Kemampuan para peserta menaklukkan medan turunan dan tanjakan diuji. Namun, segala kesulitan peserta dapat terobati oleh persaudaran sesama peserta serta oleh pemandangan yang sangat indah, salah satunya adalah trek di Gunung Malang, di mana rider lokal menyebutnya Bukit Teletubis yang terletak di daerah Cikidang.

Seorang peserta bernama Iwan dari Bogor mengaku selalu mengikuti event motor trail di daerah Sukabumi karena treknya menawarkan ragam kesulitan dan alamnya yang indah. Yang menarik lagi adalah panitia menebar hadiah sangat menarik berupa door prize sepeda motor dan barang-barang elektronik serta tak lupa panggung hiburan.

EKA ZULKARNAIN

latest updates

Lambretta Masuk Indonesia, Piaggio Indonesia Tak Masalah

JAKARTA, 23 Maret 2019 – Lambretta disebut-sebut akan segera kembali masuk Indonesia. Hal ini membuat pasar skuter di Tanag Air...

Tour of Indonesia: Berjibaku di Gunung Lawu

Yogyakarta, 20 Maret 2019. Tanpa terasa, Tour of Indonesia telah memasuki etape ketiga (20 Maret 2019). Pada hari ini kami akan menempuh jarak +/-...

Galeri Foto: Tour of Indonesia 2019

Bali, 23 Maret 2019 - Royal Enfield Indonesia menggelar perjalanan bertajuk Tour of Indonesia yang berlangsung mulai tanggal 18-23 Maret 2019. Ajang yang termasuk ke dalam kategori marquee...

Royal Enfield Himalayan Babat Jalur Daendles

TASIKMALAYA, 22 Maret 2018 -- Tour of Indonesia adalah sebuah perjalanan mengendarai Royal Enfield yang digagas oleh Royal Enfield Indonesia....

Piaggio dan Vespa Buka Diler Baru di Ciledug

CILEDUG, 21 Maret 2019 -- PT Piaggio Indonesia berkolaborasi dengan PT Anugerah Sinergi Pratama, membuka diler Piaggio Vespa di Ciledug,...