Beranda UPDATES Kustomfest 2017, Ajang Ekspresi Builder Muda Indonesia

Kustomfest 2017, Ajang Ekspresi Builder Muda Indonesia

YOGYAKARTA, 3 Oktober 2017 – Acara yang menjadi salah satu barometer pergerakan kustom kulture di Indonesia. KUSTOMFEST: Indonesian Kustom Kulture Festival akan kembali dilaksanakan pada 7-8 Oktober 2017 di Jogja Expo Center, Yogyakarta. Di tahun keenam penyelenggaraannya, KUSTOMFEST 2017 akan hadir mengusung tema “NO BOUNDARIES”.

Lulut Wahyudi, Director KUSTOMFEST mengatakan KUSTOMFEST selalu hadir setiap tahun dengan sebuah tema khusus dan secara tersirat menampilkan pesan yang kuat bagi pecinta kustom kulture. “Tema yang kami pilih tahun ini adalah “KUSTOMFEST 2017 – NO BOUNDARIES”, sebuah tema yang merepresentasikan semangat pecinta kustom kulture untuk membuat karya tanpa takut untuk menabrak batasan-batasan yang ada,” ujar LT sapaan akrab Lulut.

Di tahun keenam sejak digelar 2012 lalu berbagai tema yang bersinggungan dengan budaya kustom kulture selalu diangkat, tahun ini KUSTOMFEST 2017-NO BOUNDARIES menyiapkan acara spesial. Salah satunya adalah Indonesia Attack, sebuah program yang diiniasi untuk beberapa builder muda Indonesia yang siap tampil dengan karya terbaiknya di acara KUSTOMFEST 2017 – NO BOUNDARIES.

Gerakan Indonesia Attack ini juga akan menjadi jembatan bagi builder-builder Indonesia untuk menampilkan karya – karya mereka di acara berskala internasional yaitu: Yokohama Hot Rod Custom Show 2017. Ditargetkan akan ada 12 builder yang akan berangkat bersama-sama ke Jepang dengan membawa nama Indonesia.

Tahun ini, Kustom Bike Show ada dua Special Class yaitu Harley-Davidson Club Style, kelas khusus untuk motor Harley-Davidson yang sudah di kustom dengan aliran Club Style didukung oleh dealer Anak Elang Harley-Davidson. Kemudian akan ada juga kelas khusus Honda Scrambler, yang ditujukan untuk motor-motor Honda yang sudah di kustom dengan aliran Scrambler didukung oleh PT Astra Honda Motor.

Di kategori mobil akan ada highlight “Pickup Paradise”, pada tahun ini KUSTOMFEST memberikan ruang khusus bagi pemilik, penggemar dan juga kolektor mobil pickup untuk membawa mobil terbaik mereka baik yang beraliran orisinal maupun yang sudah dikustom untuk dipajang khusus di area pameran indoor.

Beragam kegiatan lain juga disiapkan seperti Royal Enfield ReBuild Classic Challenge dari PT Distributor Motor Indonesia, selaku diler resmi Royal Enfield di Indonesia. Para builder ditantang untuk menuangkan gagasan karya melalui gambar konsep motor kustom berbasis Royal Enfield.

PT Piaggio Indonesia menampilkan Vespa Art yang digarap pinstriper kondang Wildman. BMW Motorrad Maxindo Moto tampil dengan Stuntride Show. Von Dutch Young Pinstripe Contest, KUSTOMFEST X Trooper Helmet Art Show, dan “Cari Aman” Helmet Kustom Paint. Arena adu karya untuk para painter juga kini semakin dilirik oleh Samurai Paint Paint Battle memberikan ruang lebih luas dalam berproses.

So, jangan lupa datang ke Kustomfest 2017-NO BOUNDARIES, pada 7-8 Oktober 2017 di Jogja Expo Center, Yogyakarta. Tiket masuk hanya Rp 50.000.

RAJU FEBRIAN