Beranda UPDATES KTM RC16 MotoGP Versi Komersial Siap Meluncur

KTM RC16 MotoGP Versi Komersial Siap Meluncur

TOKYO, 13 Desember 2016 – KTM akan segera melansir motor KTM RC16 MotoGP versi komersial. Penggemar KTM akan bisa menikmati very track-only dari motor balap KTM. Hanya saja, edisinya sangat terbatas.

KTM chief executive officer Stefan Peirer seperti dilansir media Jerman, Speedweek, mengatakan jika motor ini akan diperkenalkan pada 2018 mendatang.

Bagaimana dengan harga? KTM memang belum mengumumkan soal detailnya termasuk mesin dan harga. Namun diperkirakan akan dibanderol antara 100.000 euro hingga 120.000 euro.

Menurut Pierer, KTM RC16 hanya dibuat sebanyak 100 unit yang akan diperebutkan konsumen di seluruh inia. Disebutkan juga jika desain RC16 versi komersial ini sedekat mungkin mengikuti versi balapannya. Hal ini termasuk daya yang dikeluarkan sebesar 240 PS dari mesin V-four. Mesin ini lebih kecil 30 PS dari mesin balap sebenarnya yang berdaya 270 PS.

Edisi terbatas ini, dengan tampilan dan mesin andalan milik KTM ini sebenarnya tidak mengejutkan karena pasar sepeda motor high-end cukup tinggi. Selain KTM, beberapa pabrikan lain juga sudah bermain di segmen ini seperti Honda RC213V-S, Ducati 1299 Superleggera dan Kawasaki H2 Carbon.

RAJU FEBRIAN