Beranda UPDATES Komunitas Trail Dogman Arungi Trek Ekstrim Ciamis

Komunitas Trail Dogman Arungi Trek Ekstrim Ciamis

CIAMIS, 8 Agustus 2018 – Komunitas motor trail Dogman yang dikomandani oleh Nanang Sale baru-baru ini menyelenggarakan event trail di Ciamis, Bandung, dengan menjelajah ragam medan yang menjadi khas motor lumpur ini.

Titik start dilakukan di Lapangan Cisena, Alun-Alun Cilat, Kecamatan Sukadana dan finish di tempat yang sama. Kegiatan menantang menerjang jalan berlembah, tanjakan terjal, turunan curam dan medan lumpur ini dibuka oleh Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso beserta jajaran kepolisian Ciamis. Kegiatan ini juga diselenggarakan dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-72 dan HUT RI ke-73.

AKBP Bismo dalam sambutannya menyatakan bahwa kegiatan trail ini merupakan sebuah kegiatan yang sangat baik, selain sebagai wahana olahraga motorsport juga untuk mengeksplorasi keindahan daerah Ciamis.

Selain itu, kegiatan ini juga sangat bermanfaat bagi masyarakat sekitar karena Ciamis adalah wilayah yang sudah tidak asing lagi untuk kegiatan seperti ini. “Mudah-mudahan dengan kegiatan ini, nama Ciamis semakin dikenal oleh masyarakat di Indonesia, terutama oleh para pecinta motor trail,” imbuh Bismo.

Selama dua hari itu, 400 peserta memanaskan tanah Ciamis dan jumlah peserta ini membludak dari target 200 orang saja. Nanang Sale mengatakan, “Tingginya antusiasme masyarakat untuk mengikuti kegiatan ini menunjukkan bahwa olahraga bermotor trail semakin mendapat sambutan hangat dan mendapat tempat di masyarakat.”

Rute yang ditempuh para peserta ekstrim dan sangat melelahkan. Baik single track maupun double track di bawah sengatan panas matahari dengan kombinasi turunan curam serta tanjakan terjal. Namun, dengan semangat tinggi para peserta mampu menyelesaikan semua rute yang disajikan.

EKA ZULKARNAIN

 

Comments