Beranda UPDATES Kolaborasi Pirelli dan MV Agusta Ciptakan Motor Sangar

Kolaborasi Pirelli dan MV Agusta Ciptakan Motor Sangar

Dragster 800 RR PIRELLI kolaborasi antara MV Agusta dan Pirelli.

MILAN, 26 September 2018 – Kolaborasi antara Pirelli dan MV Agusta berlanjut dengan merilis “Dragster 800 RR PIRELLI”, yang luncurkan pada hari Sabtu, 22 September 2018, tepatnya pada peresmian P ZERO ™ World terbaru di Monte Carlo.

motovaganza award

Mengusung tampilan streetfighter dikombinasikan dengan mesin tiga silinder yang kuat, MV Agusta Dragster 800 RR adalah basis yang tepat untuk versi kolaborasi ini. Dragster 80 RR Pirelli dibentuk dengan perpaduan antara kekuatan teknologi dan desain. Semua itu dituangkan dalam bentuk super kompak, agresif, dan memukau.

MV dan Pirelli menyebutnya sebagai limpahan emosi dalam bentuknya yang paling murni. Distribusi berat, sasis dan suspensi yang disempurnakan serta karakter mesin tiga silinder yang unik adalah karakteristik utama yang disajikan bagi para enthusiast.

Motor ini juga menandai kiprah perdana Pirelli Design sebagai inkubator proyek-proyek high-end dengan tujuan meningkatkan pengetahuan teknologi, standar performa dan keunikan Pirelli. Mereka juga tidak hanya mempersonalisasikan tampilan motor dalam dua warna berbeda kombinasi – yang pertama kombinasi hitam dan kuning, yang kedua paling elegan putih dan biru – tetapi juga berupaya meningkatkan aspek fungsional dari motor ini.

Bahkan, slider tangki dan fairing terbuat dari karet yang diformulasikan secara khusus oleh departemen Penelitian dan Pengembangan Pirelli. Peranti tersebut dibuat agar memiliki daya tahan prima dan juga anti gores dan gesek.

Jok motor ini dibuat oleh Castiglioni Research Centre dan memiliki tekstur ganda dengan jahitan kontras. Ujung silencer knalpotnya pun dibenahi dengan aplikasi cat berbasis keramik khusus, yang tahan terhadap suhu ekstrem. Motor ini akan diproduksi dan dijual dalam edisi terbatas.

REZA ERLANGGA