Home UPDATES Kinetic dan Norton Jalin Kerjasama di India dan Asean

Kinetic dan Norton Jalin Kerjasama di India dan Asean

SHARE
(Foto: xbhp.com)

NEW DELHI, 14 Desember 2017 —  Kinetic Group dari India dan Norton Motorcycle Company, Inggris, mengumumkan kerjasama untuk memproduksi dan memasarkan sepeda motor merek Norton di India. Joint Venture keduanya diberi nama bernama Kinetic Norton.

Kinetic Norton akan membawa dua motor ikonik Norton; Norton Commando dan model Norton Dominator dengan status CBU ke India. Kedua motor menggunakan mesin sama yaitu parallel twin 961cc.

Norton Commando yang akan diboyong adalah Commando 961 Sport dan Commando 961 Café Racer. Dominator akan datang kemudian. Ada dua vaian juga yaitu Dominator Sport dan DomiRacer.

JV juga akan membuat perakitan Norton di pabrik Kinetic MotoRoyale di Ahmednagar, Maharashtra pada akhir 2018. Untuk memastikan proses perakitan seusai dengan standar, Norton akan berbagi teknis dan desain dengan Kinetic MotoRoyale.

Dengan kepemilikan 51 persen saham mayoritas dalam kemitraan tersebut, Kinetic juga akan mewakili merek sepeda motor eksotis Inggris itu di kawasan Asia Tenggara seperti Bangladesh, Bhutan, Indonesia, Malaysia, Maldives, Mongolia, Myanmar, Brunei Darussalam, Laos, Kamboja, Nepal, Filipina, Singapura, Sri Lanka, Thailand, dan Vietnam.

Norton Commando

“Kami yakin kerjasama dengan brand ikonik seperti Norton akan mempertahankan legacy salah satu motor paling indah di dunia,” kata Arun Firodia, Chairman Kinetic Group.

Sementara Stuart Garner, CEO & Owner Norton Motorcvycles mengatatakan, “Kami mengambil langkah besar ke depan dengan melakukan aliansi dengan Kinetic. Kombinasi ini akan membawa Norton ke India dan negara Asean lainnya.”

Norton Motorcycles saat ini memiliki tiga mesin yaitu 650cc, 961cc, dan V4 1.200cc. Mesin 961cc air/oil cooled dengan fuel injection saat ini digunakan pada Commando dan Dominator. Mesin ini menghasilkan tenaga 80PS dan torsi 90Nm.

Norton Dominator

Norton Dominator dibangun dengan unik dengan menggunakan serat karbon eksotis dan bahan-bahan lainnya sambil mempertahankan pesona old school dengan gaya klasik café racer.

Sementara Norton Dominator memiliki paket yang relatif lebih terjangkau. Tersedia dalam dua tipe – Cafe Racer, dan Sport.

Model terbaru Norton adalah Norton V4 RR, yang dikembangkan di sirkuit Isle of TT. Memiliki bodywork serat karbon penuh dan didukung oleh mesin V4 1.200cc yang menghasilkan tenaga 200-plus PS dan 130Nm.

RAJU FEBRIAN

SHARE



MotoGP: Lorenzo Menang, Marquez Masih Teratas di Klasemen

BARCELONA, 17 Juni 2018 – Jorge Lorenzo (Ducati Team) tampil apik Gran Premi Monster Energy de Catalunya, Minggu, 17 Juni...

MotoGP: Hengkang Musim Depan, Lorenzo Malah Juara di Catalan

BARCELONA, 17 Juni 2018 – Jorge Lorenzo sudah memutuskan untuk meninggalkan Ducati dan pindah ke Honda musim depan. Namun kini...

Kondisi Pulih, Ali Adriansyah Siap Turun di Misano

JAKARTA, 17 Juni 2018 – Pembalap muda Indonesia, Ali Adriansyah Rusmiputro, mengatakan kondisinya sudah sudah mulai membaik pasca kecelakaan pada...

Menikmati Langsung Kemeriahan Vespa World Day 2018 di Belfast

BELFAST, 16 Juni 2018 -- Udara dingin dan hujan rintik serta tiupan angin yang cukup kuat menyambut acara riding kami...

Harley-Davidson V-Rod 2013 Dipuji Roland Sand

YOGYAKARTA, 14 Juni 2018 – Sebuah komentar meluncur dari mulut Roland Sand. “Motor ini benar-benar luar biasa. Hampir seluruh komponen...