Beranda UPDATES Kepolisian Inggris Uji Suzuki Burgman Hydrogen Fuel Cell Scooter

Kepolisian Inggris Uji Suzuki Burgman Hydrogen Fuel Cell Scooter

LONDON, 20 September 2017 – Kesadaran kendaraan ramah lingkungan mulai dilakukan banyak pihak. Salah satunya The Metropolitan Police Service (The MAT), satuan kepolisian yang sangat terkenal di London, Inggris. Satuan tersebut kini tengah menjajal sebuah scooter berbaham bakar alternatif dari Suzuki. Uji coba yang merupakan bagian dari program untuk mereduksi emisi gas buang tersebut menggunakan Suzuki Burgman Hydrogen Fuel Cell Scooter.

Seperti dilansir oleh Telegraph.co.uk Suzuki meminjamkan sebanyak tujuh Suzuki Burgman Hydrogen Fuel Cell Scooter tanpa membebani adanya biaya sewa. Selama 18 bulan uji coba, scooter tersebut akan berada di Alperton Deployment Centre.

Scooter ini menggunakan motor listrik sebagai penggeraknya. Nah, sumber tenaga dari motor listrik tersebut adalah hydrogen. Mungkin anda akan heran bagaimana bisa hydrogen berubah menjadi listrik. Tapi, dengan adanya converter, hydrogen tersebut dapat berubah menjadi listrik dan kemudian menggerakkan motor listrik.

Scooter fuel cell ini merupakan kendaraan zero emision dan sangat efektif. Sedikit berbeda dengan Electric Vehicle yang butuh waktu mengisi baterai sebelum digunakan. Sedangkan sistem ini anda hanya tinggal mengisi bahan bakar berupa hydrogen dan kemudian berjalan.

Kabarnya Suzuki Burgman Hydrogen Fuel Cell Scooter dapat menempuh jarak 75 km hanya dalam kondisi bahan bakar satu tangki penuh.

TITO LISTYADI