Beranda UPDATES Kendarai Royal Enfield Modifikasi, ABG Pecahkan Rekor Kecepatan

Kendarai Royal Enfield Modifikasi, ABG Pecahkan Rekor Kecepatan

Motor itu dimodifikasi oleh Harris Performance.

BONNEVILLE, 19 September 2018 – Versi modifikasi dari Royal Enfield Continental GT 650 yang akan diluncurkan akhir tahun ini, berhasil mencapai kecepatan 241 kpj di padang garam, Bonneville, Amerika Serikat (AS). Lokasi tersebut memang telah menjadi kiblat para speed demon untuk membuktikan kehebatan motornya.

motovaganza award

Sementara menunggu pengesahan dan sertifikasi FIM (Federation Internationale de Motocyclisme), Royal Enfield telah mengklaim – motor yang ditunggangi oleh Cayla Rivas yang baru berusia 18 tahun – berhasil menyelesaikan 20 putaran dengan motor tersebut.

Dibangun oleh Harris Performance – yang dimiliki oleh Eicher (perusahaan induk dari Royal Enfield) – motor pemecah rekor ini berbasis Continental GT 650 yang akan segera diluncurkan. Namun, selain dari mesin, tidak ada bagian lain yang akan dipakai oleh model produksinya. Motor ini menggunakan suspensi kustom (tampaknya menggunakan garpu USD lansiran Öhlins dilengkapi dengan steering damper) dan hard-tail. Motor ini juga menggunakan roda yang lebih ringan dan ban slick. Motor ini juga menggunakan setang jepit set rendah dan dudukan kaki menjorok ke belakang.

Motor ini dilengkapi pula bodywork aerodinamis, frame yang berbeda dan lengan ayun yang tampaknya juga dibangun oleh Harris Performance. Royal Enfield belum memberikan detail mekanis apapun, namun tampak knalpotnya menggunakan merek S & S. Kita juga bisa melihat tangki nitrat oksida di bawah kursi.

Sebagai gambaran, model produksi menggunakan mesin paralel 648cc, berpendingin udara, bertenaga puncak 47hp dan torsi 52 Nm torsi. Mesin ini dipadankan dengan gearbox 6-kecepatan dan menggunakan kopling slip-assist.

REZA ERLANGGA