Beranda UPDATES Kenalkan Fasilitas Dealer Premier Vespa, Jurnalis Diajak City Touring

Kenalkan Fasilitas Dealer Premier Vespa, Jurnalis Diajak City Touring

Dealer-dealer di bawah Premier International semuanya sudah dilengkapi dengan fasilitas 3S (Sales, Service, dan Sparepart).

Foto-foto: Fachrinsyh/Premier International

JAKARTA, 1 Agustus 2018 – Pesatnya perkembangan skuter termasuk Vespa disikapi dengan perluasan dan perbaikan jaringan penjualan. Untuk lebih mengenalkan jaringan dealernya, PT Premier International sebagai Distributor Resmi untuk penjualan produk otomotif di bawah Piaggio Indonesia, menggelar Press Touring with Press, Selasa (31/7) kemarin. Beberapa jurnalis otomotif diajak mengunjungi diler di Cideng, Dan Mogot, Serpong, dan Bintaro.

Ningga Siagian, Sales Manager Premier International mengatakan, pihaknya ingin menunjukkan jaringan distribusi dan fasilitas yang dimiliki Premier International. “Saat ini kita punya 7 dealer yang tersebar di Jakarta dan sekitarnya,” kata Ningga. “Kami juga tengah menyiapkan di beberapa lokasi lain, tapi masih belum bisa dimumkan.”

PT Premier International berdiri semenjak tahun 2011. Saat ini mereka memiliki 1 Showroom Motoplex di Bintaro dan 6 Showroom Premier Vespa di area Jakarta dan sekitarnya. Ketujuh dealer Premier saat ini semua sudah dilengkapi fasilitas 35 yaitu Sales, Service dan Spereparts (termasuk penjualan Aksesories dan Merchandise). Selain itu, Premier International sejak tahun 2015 juga dipercaya sebagai satu-satunya Distributor di Indonesia alias National Distributor untuk brand moge asal Italia yaitu Aprilia dan Moto Guzzi.

“Hari ini kita akan mengunjungi beberapa dealer, silahkan pilih motor yang disediakan. Ada Vespa LX, S, Primavera, dan Moto Guzzi V7 Racer dan California,” kata Ningga. Lantaran siang dan bakal macet, saya memiliki Vespa Primavera 150 ABS. Usai sarapan di Premier Vespa Cideng kami bergerak menuju Premier Daan Mogot.

Dealer Premier Vespa Daan Mogot berdiri sejak tahun 2016. Berada di lokasi perbatasan antara Jakarta Barat dan Tangerang membuat lokasi ini cukup menjanjikan. Iwan Sobirin, Branch Manager Daan Mogot – Premier International, mengatakan setiap bulannya maupun entry unit di bengkel menunjukkan peningkatan. “Penjualan kita sudah di angka puluhan sementara unit entry untuk servis di atas 100 unit per bulan,” katanya.

Selanjutnya, perjalanan kami menuju Vespa Premier Serpong. Ini merupakan salah dealer tertua Premier yang beroperasi sejak tahun 2014. Berada di Jl. Raya Sepong menjadikan lokasi ini cukup ramai. Ketika kami tiba di sana terlihat beberapa Vespa tengah diservis. Menuruut Leni Tambunan, Branch Manager Serpong – Premier International, setiap bulannya unit servis yang masuk rata-rata di angka 250 unit. “Di lokasi ini banyak perumahan yang pas dengan karakter konsumen kami,” kata dia kepada Motovaganza.

Terakhir, kami menuju Premier Bintaro yang menjadi Authorized Main Distribution Piaggio Vespa berkonsep Motoplex. Motoplex adalah istilah premium concept store yang menampilkan empat brand motor asal Italia yaitu Piaggio, Vespa, Moto Guzzi dan Aprilia. Di showroom Premier Motoplex Bintaro ini diperuntukan sebagai tempat untuk melakukan berbagai kegiatan dan event.

“Motoplex ini lebih besar, nyaman, dan menampung lebih banyak unit dibandingan dealer Premier lainnya. Selain itu juga ada live musik, free coffe, ruang tunggu yang bisa melihat langsung motor yang diservis,” kata Teddy Zifrans, Branch Manager Premier Bintaro.

Motoplex Bintaro yang berdiri tahun 2015 ini terdiri dari bangunan 2 lantai yang menyediakan showroom untuk brand Piaggio, Vespa, Aprilia dan Moto Guzzi. Fasilitas bengkel berada di lantai 2, ruang tunggu, plus aksesoris dan spare part keempat brand Italia tersebut.

Menurut Ningga, Motoplex di Bintaro ini merupakan dealer dengan konsep Motoplex pertama dan satu-satunya di Indonesia. Ningga mengatakan secara konsep tampilan Motoplex sama dengan yang ada di negara-negara lain, hanya berbeda soal kelengkapan tidaknya. “Kami berharap dengan city touring ini, rekan-rekan jurnalis bisa melihat langsung lokasi dan fasilitas yang kami miliki,” tutup Ningga.

RAJU FEBRIAN

Comments