Beranda UPDATES Kejar Pasar Asia, KTM Bangun Pabrik di Filipina

Kejar Pasar Asia, KTM Bangun Pabrik di Filipina

(Foto: jamesdeakin.ph)

MANILA, 17 Juni 2017 — Pabrikan motor Eropa kini makin melirik pasar Asia. Beberapa produsen motor seperti Ducati dan Triumph Motorcycles sudah membangun pabrik di Thailand. Melihat minat pasar Asia memang menggiurkan, pabrikan sepeda motor asal Austria KTM membentuk usaha patungan baru dengan Adventure Cycle Philippines, untuk membentuk KTM Asia Motorcycle Manufacturing.

Adventure Cycle Filipina adalah bagian dari AC Industrial Holdings Inc, perusahaan anggota Grup Ayala, yang memiliki beragam kepentingan di bidang real estat, infrastruktur, manufaktur, telekomunikasi dan sektor lainnya.

Seperti dilansir auto.ndtv.com, pabrik Filipina akan memiliki peran penting dalam ekspansi KTM ke Asia dan lebih khusus lagi Negara-negara Asia Tenggara (ASEAN). Kapasitas produksi awal dipatok pada 6.000 unit, yang akan ditingkatkan menjadi 10.000 unit.

KTM berencana meluncurkan empat model utama dari pabrik Filipina – KTM 200 Duke, RC 200, 390 Duke dan RC 390 dan sepeda ini akan diekspor ke negara-negara di bawah payung ASEAN maupun China. Model ini saat ini diproduksi oleh Bajaj Auto di pabriknya di Chakan, dekat Pune, India. Karena Bajaj memiliki 48 persen saham KTM. Hal ini akan membuat harga KTM lebih kompetitif di pasaran.

Hubert Trunkenpolz, Presiden Manufaktur Sepeda Motor KTM Asia mengatakan pembukaan pabrik baru di Laguna dan di Filipina adalah contoh fantastis lainnya tentang bagaimana KTM mengembangkan sayapnya ke sudut dunia yang baru dan menyentuh pasar dan riders baru.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih atas upaya KTM Asia Motorcycle Manufacturing Inc. untuk bab terbaru dalam cerita kami dan penting bagi kami bahwa kami memiliki hak dan kehadiran terbaik di bagian dunia di mana motor merupakan ciri menonjol dalam kehidupan sehari-hari. Kami sangat antusias untuk melihat bagaimana fasilitas akan berkembang,” katanya.

RAJU FEBRIAN