Beranda UPDATES Kawasaki Z900RS Meluncur di Tokyo Motor Show 2017

Kawasaki Z900RS Meluncur di Tokyo Motor Show 2017

TOKYO, 26 Oktober 2017Kawasaki Motor Corporation benar-benar memanfaatkan ajang Tokyo Motor Show 2017 untuk meluncurkan produk-produk terbaru mereka. Salah satu motor yang diluncurkan oleh Kawasaki adalah Kawasaki Z900RS.

Motor bergaya Retro Style ini merupakan adik dari Kawasaki Z900. Mengapa? Karena mesin yang digunakan pun sama, namun memiliki tenaga yang sedikit lebih kecil dari Z900. Kawasaki Z900RS dibekali dengan mesin empat silinder segaris berkapasitas 948 cc bertenaga 110 hp pada 8500 rpm dan torsi 72,53 Nm pada 6500 rpm. Nah sedangkan Z900 memiliki tenaga 123 hp.

Gaya retro dari motor ini ditonjolkan dari penggunaan lampu bulat berteknologi LED, tangki hingga struktur tangki. Untuk speedometer pun menggunakan gaya retro dengan dua lingkaran namun dibagian tengahnya terdapat layar untuk menampilkan informasi motor.

Yang paling menarik adalah, motor ini sudah dibekali dengan beragam fitur-fitur terbaru yang tak ada di Z900. Fitur-fitur tersebut meliputi Traction Control, lampu depan LED, radial-mounted caliper  serta slip-assist clutch.

Kawasaki benar-benar mengedepankan unsur kenyamanan berkendara pada motor ini. Hal tersebut dapat dilihat pada struktur chasis yang baru, kemudian stang yang lebih rata, lebar serta tinggi. Selain itu, posisi footstep pun sedikit lebih maju dan rendah dibandingkan dengan Z900.

Nah untuk urusan suspensi masih menggunakan yang sama yaitu up side down adjustable berukuran 41 mm. Untuk menahan laju ketika berkendara, Kawasaki menyematkan radial-mounted brake caliper dengan cakram ganda berukuran 300 mm.

Motor dengan bobot 215 kg ini ditawarkan dengan beberapa pilihan warna seperti Candytone Brown, Candytone Orange, Metallic Spark Black, Metallic Matte Covert Green serta Flat Ebony.

TITO LISTYADI