Beranda UPDATES Kawasaki Siapkan Super-Tourer dengan Supercharged

Kawasaki Siapkan Super-Tourer dengan Supercharged

TOKYO, 13 Oktober 2017 – Kawasaki dikabarkan tengah menyiapkan satu motor baru dengan mesin supercaharged. Motor dengan genre sport-tourer ini akan tampil di ajang EICMA (Esposizione Internazionale Ciclo Motociclo e Accessori) show di Milan, Italia, bulan depan. Motor baru ini diyakini akan mengubah segmen motor touring premium.

Motor ini akan menjadi motor tourer pertama yang menggunakan teknologi supercharged. Namanya resminya memang belum diumumkan, namun diyakini akan menggunakan nama Ninja H2 SX. Yap, basis yang digunakan memang Ninja H2. Kawasaki disebutrkan tengah menggarap ulang mesin H2 yang diperkirakan bisa menghasilkan tenaga sampai 200bhp.

Beberapa fitur terkini akan digunakan seperti cornering ABS, kontrol traksi, mode anti-wheelie dan multiple rider mode. H2 SX juga akan menjadi kandidat sempurna untuk penggunaan semi-active suspension system yang akan menjadi yang pertama di Kawasaki. Dashboard TFT yang terintergrasi dengan fungsi satnav, layar elektronik, grip dan jok dengan pemanas, konektivitas media dan keyless ignition.

Kawasaki memang sudah harus mengeluarkan jagoannya. Honda sudah siap-siap dengan Honda Gold Wing baru yang mengalami perubahan cukup radikal, BMW telah menetapkan standar tinggi dengan K1600GTL. Adapun Ducati cukup pede dengan Multistrada S Touring.

Saat ini Kawaski mengandalkan Versys 1000 dan Z1000SX, sementara 1400GTR telah menghentikan produksi terkait masalah peraturan emisi Euro4.

Rencana kehadiran motor ini diperkuat dengan teaser di akun Youtube Kawasaki Motors dengan judul ‘Tease Supercahrge Your Journey’. Teaser ini diyakini ancang-ancang sebelum peluncuran resmi di EICMA, 7 November mendatang.

https://www.youtube.com/watch?v=AZXs5ZIeDj4

RAJU FEBRIAN