Beranda UPDATES Kawasaki Ninja 400 Tertangkap Kamera Lakukan Shooting Iklan

Kawasaki Ninja 400 Tertangkap Kamera Lakukan Shooting Iklan

MILWAUKEE, 27 Juli 2017 – Kawasaki Amerika Tengah mempersiapkan amunisi terbarunya varian ninja yang ikonik yaitu Kawasaki Ninja 400. Tampilannya bukan lagi sebuah renderan atau manipulasi foto. Keberadaan Kawasaki Ninja 400 ini tertangkap kamera tengah melakukan shooting foto atau video di daerah Milwaukee Amerika Serikat Kamis (13/7) lalu.

Motorcycle.com menulis generasi Ninja 400cc ini kemungkinan akan dipasarkan untuk pasar Amerika dan Eropa pada tahun 2018 mendatang. Sebelumnya pasar di Amerika hanya memasok Ninjang 650cc dan Ninja 300. Kawasaki Ninja dengan kubikasi 400cc memang ada tapi hanya untuk pasar Jepang saja.

Dengan bocoran gambar ini tampak berbeda dari versi Jepang yang dulu mempunyai genetik seperti Ninja 650 sport touring. Kini malah berpostur sport seperti adiknya yaitu Kawasaki Ninja 300.

Membaca desain Kawasaki Ninja anyar ini, sepertinya akan lebih menyokong performa. Garis bodi yang terlihat sporty a la Kawasaki ZX, knalpot dan tangki bahan bakar juga bukan lagi menggunakan tipe under belly. Jika dilihat lebih seksama, bagian buritannya tampak bolong seperti gaya motor besar saat ini sebut saja buritan Ducati Panigale dan Yamaha dengan R1 juga R6.

Meskipun tertera Ninja 400 pada tempat platnomer tersebut, kaki kaki motor ini masih menggunakan lengan ayun biasa, beda dengan versi terdahulu yang mengadopsi swing arm aluminium yang dipadu dengan peredam kejut di sisi sebelah kanan frame khas series Ninja 650 atau ER6. Selain itu shok depan juga masih menggunakan teleskopik.

Jika benar, Kawasaki mungkin akan mengambil momen Tokyo Motor Show yang akan diadakan di bulan Oktober mendatang di Jepang. Hmm atau kemungkinan desain ini juga akan turun ke Ninja 250 facelift Indonesia? Kita ihat saja nanti.

SYAIFUL ACHMAD