Beranda UPDATES Kawasaki Luncurkan Ninja 400 di Tokyo Motor Show

Kawasaki Luncurkan Ninja 400 di Tokyo Motor Show

TOKYO, 26 Oktober 2017Kawasaki baru saja meluncurkan sport bike terbaru mereka yaitu Kawasaki Ninja 400 di gelaran Tokyo Motor Show 2017. Motor ini dikabarkan menggantikan salah satu pendahulunya yaitu Kawasaki Ninja 300.

Motor sport ini menggunakan desain yang mirip dengan kakak tertua mereka yaitu Kawasaki H2. Hal tersebut dapat kita lihat pada sebuah spoiler yang terdapat dibawah dual headlampnya. Untuk memperkuat identitas dari Ninja 400 terdapat angka 400 yang cukup besar di tengah-tengah samping fairing. Warna serta striping khas Kawasaki Racing Team pun turut disematkan pada motor ini.

Kawasaki membekali mesin dengan konfigurasi paralel-twin engine berkapasitas 399 cc untuk motor ini. Tenaga yang dihasilkan oleh mesin tersebut sebesar 44,8 hp dan torsi 38 Nm. Tenaga tersebut jelas lebih besar, pasalnya Ninja 300 hanya memiliki tenaga 39 hp saja. Untuk memaksimalkan akselerasi dari motor tersebu, Kawasaki juga menyematkan slip-assist clutch.

Tak hanya mesin saja yang baru, tapi chasis yang digunakan pun baru. Kabarnya, chasis terbaru ini lebih ringan dan lebih kuat dibandingkan Ninja 300. Ninja 400 memiliki bobot lebih ringan 8 kilogram dibandingkan Ninja 300 yakni 168 kilogram saja.

Nah untuk meredam kejut saat melewati jalan rusak, Kawasaki mempercayakan suspensi depan dari Kayaba dengan diameter 41 mm. Sedangkan untuk sistem pengeremannya, Kawasaki mempercayakan sistem ABS dari Nissin beserta cakram berukuran 310 mm di bagian depan.

TITO LISTYADI