Beranda UPDATES Kawasaki J125, Skutik Penantang Yamaha NMax dan Honda PCX

Kawasaki J125, Skutik Penantang Yamaha NMax dan Honda PCX

MILAN, 19 November 2015 – Tak mau kalah dengan Yamaha dengan NMAX dan Honda yang mengandalkan PCX, Kawasaki juga memperkenalkan skuter berbadan bongsor. Kawasaki meluncurkan tiga model sekaligus di ajang EICMA 2015, Milan, Italia. Ketiganya adalah J300, Downtown 300, dan J125.

Inilah kali pertama Kawasaki merambah segmen skutik. Sebelumnya mereka lebih dikenal dengan motor trail dan sport. Kawasaki J125 menggunakan mesin satu silinder 125 cc SOHC empat katup. Daya maksimal yang dihasilkan sebesar 13,8 hp dengan torsi maksimal 11,5 Nm. Teknologi yang mendampinginya antara lain CVT, electric starting, fuel injection dan pendingin air.

Tenaga dan torsi ini sedikit jadi tanda tanya karena J125 memiliki bobot lumayan yaitu 182 kilogram. Meski demikian, Kawasaki mengimbanginya dengan menggunaan suspensi belakang yang dapat diatur dengan lima setelan berbeda.

Tampilan J125 sangat futuristik. Beberapa bagian tetap mengadopsi tampilan model sport milik Kawasaki. Adapun Velg yang digunakan untuk roda belakang berdiameter 13 inci sedangkan roda depan 14 inci.

Kawasaki J125 mendapat fitur-fitur kakaknya, J300, seperti ABS, lampu di bawah jok yang menyala secara otomatis ketika jok diangkat, penutup lubang kunci mesin, serta socket 12V.

Memiliki dasbor yang dilengkapi speedo analog dan rev counter, dengan panel LCD menampilkan informasi terkait lainnya. Jok dibuat berundak dengan ruang bagasi yang cukup besar untuk helm full face.

Akan tersedia dalam tiga warna yaitu metallic anthracite black, Metallic Frosted Ice white dan Metallic flat Anthracite black. Meski sudah memastikan akan segera meluncur di Eropa, Kawasaki belum memberikan rincian mengenai harga.

RAJU FEBRIAN