Beranda UPDATES Kampanyekan Keselamatan di Jalan, Adira Insurance Gandeng Komunitas Motor

Kampanyekan Keselamatan di Jalan, Adira Insurance Gandeng Komunitas Motor

JAKARTA, 3 Desember 2018 – Masih tingginya angka kecelakaan lalu lintas, termasuk dari pengguna sepeda motor, membuat PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance) terus mengkampanyekan dan menularkan virus road safety kepada masyarakat. Salah satunya adalah dengan menggandeng komunitas motor se-Jabodetabek.

Untuk memberikan apresiasi pada komunitas yang giat berkampanye, Adira Insurance menggelar ajang penghargaan Safety Campaign Award (SCA). Ajang ini sudah dilangsungkan sejak tahun 2014.

“Ajang SCA selain untuk memberikan apresiasi bagi komunitas motor yang mengkampanyekan keselamatan di jalan, namun juga sebagai komitmen kami untuk terus menularkan virus road safety serta berjuang secara bersama-sama untuk menurunkan angka fatalitas kecelakaan khususnya di wilayah Jabodetabek,” kata Wayan Pariama, Chief Marketing Officer Adira Insurance.

Mengusung tema Bikers Ready for Road Safety, para bikers diajak untuk membuat kampanye yang unik dengan tetap mengacu pada konsep road safety yang baik dan benar. Pesan dari kampanye tersebut diharapkan dapat tersebar luas dan dapat memberikan dampak yang berlipat ganda bagi peningkatan kesadaran masyarakat atas pentingnya keselamatan jalan.

Tidak hanya itu, tujuan diselenggarakan SCA adalah mendorong keterlibatan komunitas dalam menyebarluaskan kampanye keselamatan jalan serta memberikan contoh atau role model bagi komunitas lain dan masyarakat luas.

Menurut Edo Rusdyanto, Ketua Dewan Juri SCA 2018 kesadaran para komunitas juga menunjukkan peningkatan. Di tahun 2018 jumlah peserta meningkat 20% dibandingkan dengan tahun sebelumnya, yaitu tercatat sebanyak 120 komunitas motor dari seluruh Jabodetabek.

“Selain itu, komitmen Adira Insurance terus dilakukan untuk menyempurnakan indikator penilaian agar semakin komprehensif, terukur dan memberikan dampak langsung. Salut untuk komitmen, dedikasi dan kontribusi nyata,” katanya.

Berikut nama-nama penerima penghargaan SCA 2018:

1. Juara 1 – CBR Tangerang Club (CBR TAC)
2. Juara 2 – Independent Bikers Club (IBC) Jakarta
3. Juara 3 – Verza Rider Community Indonesia (VRCI) Region Bekasi

Serta Penghargaan kategori khusus yang diberikan kepada:

1. Kutu Community sebagai Digital Guerilla Strategy
2. CBR Club Indonesia Region Bekasi sebagai Best Community Influence

Selain itu, diberikan juga Penghargaan untuk Mentor Terbaik SCA 2018 yaitu Rully Wisaksono dari Koster Indonesia.

RAJU FEBRIAN

latest updates

BMW Skutik BMW C 400 X Resmi Meluncur, Harga Rp 259 Juta

JAKARTA, 16 Februari 2019 -- PT Maxindo Moto Nusantara pemegang BMW Motorrad Indonesia memperkenalkan skutik premium BMW C 400 X...

New Honda Africa Twin CRF 1100L Siap Tantang BMW1200GS

TOKYO, 16 Februari 2018 – Jika rumor ini benar, maka tak lama lagi Honda Africa Twin CRF1100L akan diluncurkan. Motor...

Kenapa Helm Trail dan Offroad Seperti Cakil? Ternyata Ini Alasannya

JAKARTA, 15 Februari 2019 – Helm menjadi bagian penting bagi pengguna sepeda motor. Benda ini menjadi pelindung utama bagian kepala...

Corsa M5 Ban Awet yang Dirancang untuk NMax

JAKARTA, 12 Februari 2019 – Corsa baru saja melansir ban baru yang diberi nama M5 yang merupakan ban terbaru dari...

Marc Marquez Main Angklung Bawakan Lagu Bengawan Solo di Bandung

BANDUNG, 11 Februari 2019 – Akhir pekan pembalap MotoGP Repsol Honda Team, Marc Marquez di Bandung ditutup dengan bermain angklung...