Beranda UPDATES Jokowi Naik Motor Listrik Viral, Viar Ingin Ekspansi ke Papua

Jokowi Naik Motor Listrik Viral, Viar Ingin Ekspansi ke Papua

JAKARTA, 18 April 2018 — PT Triangle Motorindo selaku produsen sepeda motor Viar Indonesia akan memasarkan produknya yakni Viar Q1 ke Papua. Hal ini adalah rencana setelah kunjungan Presiden Joko Widodo ke wilayah timur Indonesia dan menggunakan motor listrik. Menurut pihak Viar, produk ini di wilayah timur masih sedikit sehingga ia akan menjadikan wilayah tersebut menjadi potensial pasar.

“Sebelumnya kita memang tidak berkonsentrasi ke sana (Papua). Namun ketika kemarin (Pak Presiden terlihat pakai motor listrik) kami jadi ingin bergerak ke sana juga,” ucap Direktur Marketing PT Kencana Laju Mandiri (Distributor Utama Viar) Yucuanto Susetyo. Selasa (17/4) dalam release yang masuk ke redaksi Motovaganza.

Ia menambahkan bahwa dengan bahan bakar yang sulit didapatkan disana menjadi salah satu cara terbaik bagi Viar Indonesia untuk mengembangkan motor listrik disana.

“Infonya di sana bahan bakar (BBM) sulit didapatkan padahal transportasi dibutuhkan. Ini membuat masyarakat jadi butuh motor listrik. Kita pasti masuk ke sana,” ucap Yucuanto.

Sebelumnya, pada beberapa media nasional memberitahukan bahwa saat kunjungan kerja ke wilayah Agats kabupaten Asmat terlihat Presiden Joko Widodo mengendarai motor listrik milik warga setempat. Motor yang digunakannya merupakan produk dari Wim dengan merek Wim Motor. Motor tersebut berkapasitas motor listrik 800-1000 watt. Kapasitas tersebut dapat menunjang aktivitas harian warga Papua.

Sementara itu, selaku agen pemegang merek Viar PT Triangle Motorindo bersama PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) mengaku sudah melakukan survei lokasi untuk penempatan Stasiun pengisian Listrik Umum (SPLU) di Papua.

“Kita sudah survei area di sana untuk membangun SPLU-SPLU. Tentunya dengan mitra kami selama ini, PLN. Selama ini kami bersama PLN sudah melakukan penempatan-penampatan SPLU di beberapa tempat,” ujar Frengky Osmond, Marketing Communication PT Triangle Motorindo.

Bukan cuma skutik listrik Q1, Viar berencana juga memasarkan kendaraan listrik roda tiga ke Papua. Motor roda tiga listrik Viar sendiri sudah menjadi kendaraan operasional kampus di Institut Pertanian Bogor.

Skuter listrik Viar Q1 yang diluncurkan tahun lalu berikut dengan STNK bisa digunakan dalam perjalanan hingga 60 kilometer bahkan lebih. Baterainya sendiri berkapasitas 2 kWh dan bisa digunakan untuk menempuh perjalanan sejauh itu saat baterainya di-charge penuh.

Skutik ini sendiri merupakan buatan Viar yang menggandeng Universitas Gadjah Mada (UGM) dan Bosch sebagai penyedia motor listriknya.

VALDO PRAHARA

latest updates

Touring FORWOT 2018, Membangun Kebersamaan Sembari Menimba Ilmu

BOGOR, 10 Desember 2018 – Forum Wartawan Otomotif Indonesia (FORWOT) kembali menggelar touring ke-16 yang berlangsung pada 8-9 Desember 2018...

250 Peserta Siap Ramaikan Indonesia CBR Raceday

JAKARTA, 8 Desember 2018 – Tak kurang dari 250 peserta siap meramaikan seri terakhir Indonesia CBR Raceday (ICE Day) 2018...

Utech Iridium Spark Uma Racing Laser Iridium

JAKARTA, 7 Desember 2018 -- Fitriansyah Kete, rider senior yang kini menjadi pembalap garda depan tim Astra Motor Racing Team...

Meriah dan Solid, Perayaan Sewindu YBBC

BEKASI, 6 Desember 2018 -- Komunitas pengguna Yamaha Byson khususnya di Kota Bekasi yang tergabung dalam Yamaha Byson Bekasi Club...

Massiv Batteries Luncurkan Massiv Amal Aki Khusus untuk Sepeda Motor

JAKARTA, 6 Desember 2018 -- Satu lagi nama baru meramaikan pasar aki sepeda motor Indonesia. PT Wacana Prima Sentosa (WPS),...