Beranda UPDATES Jelang Mudik Lebaran, Permintaan Motor Bekas Meningkat

Jelang Mudik Lebaran, Permintaan Motor Bekas Meningkat

JAKARTA, 3 Mei 2017 — Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran menjadi suatu hari yang dinanti bagi seluruh umat muslim. Lebaran juga menjadi suatu hari berkumpulnya sanak saudara dan keluarga biasanya identik dengan pulang kampung alias mudik. Meskipun masih lama, para pecinta roda dua khususnya banyak yang memilih untuk membeli motor bekas untuk digunakan saat lebaran nanti.

Berbagai dealer motor bekas biasanya menjual berbagai macam dan merk mulai dari skuter matic, bebek hingga motor sport. Selain untuk kendaraan mudik, banyak juga yang ingin “pamer” kendaraan baru yang dibawa pulang kampung kepada sanak keluarga.

Penjualan motor bekas menjelang lebaran cenderung mengalami peningkatan. Demikian juga dengan tahun ini. “Untuk tahun lalu sih lebih banyak yang beli jenis matic, mungkin buat mudik jalan jauh dan macet-macetan lebih enak pakai matic,” kata Panji, salah satu pedagang motor bekas di kawasan Jalan Raya Kalisari, Pasar Rebo, Jakarta Timur, saat berbinacang dengan Motovaganza.com.

Panji juga menjelaskan penjualan motor sport juga lumayan meningkat dibanding bulan lainnya. Hal ini juga diamini oleh Gimin pemilik showroom motor bekas di daerah Cipayung Jakarta Timur. “Kalo showroom kami malah lebih banyak yang minat motor sport, Jelang lebaran gini banyak yang nyari Yamaha Vixion, Honda CBR, dan Kawasaki Ninja,” ujarnya.

Sementara itu, untuk harganya juga tergantung tahun. Misalkan untuk skuter matic Honda Vario FI 110 tahun 2014 seharga Rp 9,5 juta, Honda CB150R tahun 2013 ditawarkan dengan harga Rp 13 juta dan untuk Kawasaki Ninja 250 RR Mono tahun 2015 seharga Rp 31,5 juta. “Untuk harga dan tipe lainnya juga bisa dilihat di www.antaramotor.co.id,” tutup Panji.

SYAIFUL ACHMAD