Beranda EDITOR'S PICKS Jeffrey Polnaja Tuntaskan Perjalanan Keliling Dunia Sejak 2012

Jeffrey Polnaja Tuntaskan Perjalanan Keliling Dunia Sejak 2012

DENPASAR, 14 September 2015 — Jeffrey Polnaja akan segera menuntaskan penjelajahan dunia seorang diri yang ia lakukan sejak 2012. Jeffrey, 53 tahun, berada di Bali setelah menuntaskan perjalanan di Timor-Leste negara terakhir misi Ride for Peace (RFP) kedua, Senin (14/9).

Kang JJ, sapaan akrab Jeffrey, tiba di Bali usai berkeliling di kepulauan Indonesia bagian timur, mulai dari Nusa Tenggara Timur hingga Nusa Tenggara Barat, termasuk naik gunung Kelimutu di Pulau Flores.

“Selepas perbatasan Timor-Leste, sebenarnya saya sudah merasa misi Ride for Peace kedua ini tuntas. Nusa Tenggara Barat adalah bagian dari Tanah Air saya. Kerinduan saya pada keindahan negeri tercinta akhirnya tercapai,” kata Kang JJ.

Ia meninggalkan Indonesia sejak 25 Mei 2012 untuk memulai penjelajahan dari Belgia. Perjalanan seorang diri ini menggunakan motor besar BMW R 1150 GS bernomor polisi B 5010 JP. Ride for Peace ini merupakan yang kedua setelah misi pertama ia lakukan pada 2006 hingga 2008 di 72 negara.

Bali akan menjadi awal dimulainya kegiatan “Road to Finish 420.000Km Jeffrey Polnaja” yang didukung Ikatan Motor Indonesia (IMI). Catatan jarak tempuh yang telah ditorehkan Jeffrey tersebut merupakan kebanggaan bagi Indonesia. Pasalnya, rekor itu telah menempatkannya sebagai orang nomor dua di dunia yang pernah mengendarai sepeda motor terjauh seorang diri dengan singgah di 97 negara.

Kegiatan puncak “Road to Finish 420.000Km Jeffrey Polnaja” bakal dihelat di kantor Pengurus Pusat IMI (PP IMI) di kawasan Gelora Bung Karno, Sabtu, 19 September 2015, mendatang.

RAJU FEBRIAN

Comments