Beranda UPDATES Jeffrey Polnaja: “Saya Bangga Jadi Orang Indonesia”

Jeffrey Polnaja: “Saya Bangga Jadi Orang Indonesia”

JAKARTA, 20 September 2015 – Jeffrey Polnaja resmi menuntaskan misi “Ride for Peace” di Jakarta, Sabtu (19/9). Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (PP IMI) Nanan Soekarna yang menyambut kedatangan Jeffrey di kantor PP IMI di kawasan Gelora Bung Karno, menyampaikan rasa bangga pada keberhasilan pria yang mengemban misi perdamaian dunia ini.

“Keberhasilan Jeffrey menunjukkan kepada dunia bahwa pemuda Indonesia tangguh dan cinta perdamaian. Semoga yang dilakukan Jeffrey ini bisa menginspirasi banyak pemuda Indonesia, khususnya para pecinta sepeda motor, untuk melakukan hal yang sama demi nama bangsa,” ucap Nanan Soekarna.

(Foto: RajuFebrian/Motovaganza)
(Foto: RajuFebrian/Motovaganza)

Sementara itu, pimpinan RFP, Fahmi Indris, menegaskan bahwa perjalanan keliling dunia RFP merupakan tugas mulia. Kang JJ, sapaan Jeffrey Polnaja, dengan rendah hati mengatakan keberhasilan ini adalah keberhasilan dirinya adalah keberhasilan semua, keberhasilan bangsa Indonesia.

Pemotor kelahiran Bandung, Jawa Barat, itu tercatat telah mengunjungi 97 negara di 5 benua dengan total jarak tempuh 420.000Km. Prestasi yang telah menempatkan Jeffrey sebagai manusia kedua yang pernah mengendarai sepeda motor paling jauh.

(Foto: Raju Febrian/Motovaganza)
(Foto: Raju Febrian/Motovaganza)

Sepanjang waktu ini dibukukan selama total 2.163 hari (951 hari RFP pertama 2006-2008 dan 1.212 hari RFP kedua 2012-2015). Catatan mengagumkan tersebut dijalani Jeffrey di atas dua unit sepeda motor kelas petualang BMW R1150GS (satu unit hilang di Belanda di awal perjalanan RFP kedua).

Kang JJ mengatakan semangat perjalanan ia dapatkan dari keluarga, IMI melalui perijinan, Eiger yang menyediakan riding gear, serta dapurpacu.com yang menjadi media. “Di mata dunia Indonesia adalah negara yang penuh dengan toleransi dan penuh keragaman budaya. Karena saya orang Indonesia, saya mendapatkan kemudahan akses masuk ke negara lainnya. Saya bangga menjadi orang Indonesia,” katanya.

ANDHIKA KRESNA