Beranda UPDATES Jawa Motorcycles Pertama Diperkenalkan Sebelum Maret 2019

Jawa Motorcycles Pertama Diperkenalkan Sebelum Maret 2019

NEW DELHI, 16 November 2017 – Anda penggemar Jawa Motorcycles sepertinya masih harus menunggu agak lama. Managing Director Mahinda & Mahindara, Pawan Goenka, motor baru di bawah bendera Jawa Motorcycles bakal kembali meluncur akhir tahun fiskal mendatang atau Maret 2019.

Mahindra adalah pemilik 60 persen saham Classic Legends Private Limited (CLPL), anak perusahaan Mahindra dan Mahindra. Perusahaan India mengakuisisi BSA melalui CLPL pada tahun 2016. Mereka memperoleh lisensi untuk Jawa, merek yang asalinya dari Republik Ceko.

Goenka mengatakan Mahindra & Mahindra akan mulai fokus pada produk roda dua dan akan melanjutkan rangkaian produk yang saat ini yang dimiliki.

“Kami menunda rencana membawa skuter Peugeot ke India karena tidak menemukan harga yang pas dengan harga di India. Kami akan meluncurkan produk pertama di bawah merek Jawa sebelum akhir tahun fiskal berikutnya,” kata dia seperti dilansir indianautosblog.com.

Diperkirakan motor pertama yang akan diluncurkan adalah Jawa 350, yang diluncurkan di Republik Ceko pada bulan Mei 2017. Motor ini menggunakan mesin 397 cc yang mampu menghasilkan tenaga maksimum 27,73 PS pada 6.500 rpm; dan torsi puncak 30,6 Nm pada 5.000 rpm. Pasangan mesin ini adalah gearbox lima kecepatan, dan memiliki kecepatan tertinggi 130 km / jam.

Sepeda motor tersebut mendapat tangki bahan bakar 12 liter dan berat 160 kg. Motor ini juga merupakan sepeda motor merek pertama dari Ceko untuk mendapatkan fitur ABS. Rem depannya adalah cakram 280 mm sedangkan belakangnya adalah drum 160 mm.

Jika masuk India, motor ini akan menjadi pesaing Royal Enfield Bullet 350, Classic 350, dan Benelli Imperiale 400.

RAJU FEBRIAN