Home UPDATES Jaring Bakat Muda, Honda Dream Cup 2018 Buka Kelas U-12

Jaring Bakat Muda, Honda Dream Cup 2018 Buka Kelas U-12

SHARE

JAKARTA, 18 April 2018 — PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menggelar ajang one make race terbesar di Tanah Air, Honda Dream Cup (HDC) 2018. HDC yang sudah memasuki tahun gelaran ke-14 ini berlangsung di 7 kota besar di Indonesia mulai April hingga Oktober 2018.

Ada banyak hal baru di edisi HDC kali ini. Tahun ini, HDC menghadirkan kelas U-12 yaitu kelas khusus untuk usia maksimal 12 tahun. Selain itu, gelaran HDC tahun ini berbeda karena kelas yang dipertandingkan adalah kelas 150cc.

Ada 7 kelas yang dipertandingkan yaitu Sonic 150R / Supra GTR150 Tune Up Seeded, Sonic 150R / Supra GTR150 Tune Up Pemula, Sonic 150R / Supra GTR150 Standard Pemula – U16, Sonic 150R / Supra GTR150 Standard Pemula Terbuka, Honda CBR150R Standard Seeded, Honda CBR150R Standard Pemula dan Sonic 150R / Supra GTR150 Standard Pemula – U12.

Kota Cimahi, Jawa Barat akan menjadi kota pembukan helatan akbar HDC tahun ini pada 21 April 2018 mendatang. Selanjutnya HDC digelar di Palangkaraya – Kalimantan Tengah (Mei), Pekanbaru – Riau (Juli), Medan – Sumatera Utara (Agustus), Surabaya – Jawa Timur dan Makassar -Sulawesi Selatan (September), dan ditutup di Yogyakarta (Oktober). Selain ajang balap tersebut, one make race Honda lokal juga akan diadakan di dua provinsi yaitu Sumatera Barat dan Sulawesi Utara.

Baca Juga:  AHM Berangkatkan Mudik 2.625 Pengguna Motor Honda

General Manager Marketing Planning & Analysis Division AHM, Agustinus Indraputra mengatakan AHM berharap bisa menemukan bibit-bibit muda berbakat sejak usia dini. “Kami menghadirkan kelas baru khusus untuk pembalap muda berbakat berusia maksimal 12 tahun untuk memberi ruang pembinaan kepada para pembalap muda yang potensial,” ujar Indraputra.

Beberapa nama lahir dari ajang ini. Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) seperti Rheza Danica Ahrens, Mario Suryo Aji dan Afridza Munandar merupakan pembalap daerah yang pernah menjadi bagian dari Honda Dream Cup. Saat ini mereka bertarung di level internasional seperti Asia Talent Cup (ATC) dan Asia Road Racing Championship (ARRC).

Selain balapan, di ajang ini Honda juga menggelar beragam hiburan dan aktifitas. Diantaranya adalah kampanye keselamatan berkendara #Cari_Aman yang disuguhkan melalui permainan interaktif sesuai gaya hidup anak muda masa kini diikuti praktik safety riding di area yang telah disediakan.

Ada juga kompetisi Gymkhana, pameran, dan hiburan. Tak ketinggalan AHM kembali mengadakan HDC Tour di mana para pembalap dan juga berbagai pakar terkait otomotif datang langsung ke sekolah-sekolah untuk berbagi pengalaman dengan siswa SMK sederajat di 7 kota penyelenggaraan.

Baca Juga:  Ribuan Pecinta New Supra GTR150 Gelar Brotherfood

RAJU FEBRIAN

SHARE



Honda CB400 Café Racer, Enak Dilihat

YOGYAKARTA, 20 Juni 2018 -- Menurut Ditto Prakoso, basis mesin 2 silinder seperti bawaan CB400 miliknya kurang pas jika diubah...

HD Sportster 1200, The American Drag Race

YOGYAKARTA, 19 Juni 2018 -- Karya hasil rancang bangun Ariawan Wijaya dari Workshop Baru Motor Sport memang sudah sepatutnya mendapat...

Debut Dimas Ekky di Moto2 Berhasil Finish

CATALUNYA, 18 Juni 2018 -- Dimas Ekky Pratama, mampu menyelesaikan balapan Grand Prix Moto2 di Sirkuit Catalunya, Spanyol, Minggu (17/6)...

Harley-Davidson Road King 2003, Si Kematian

YOGYAKARTA, 18 Juni 2018 -- El Muerte, itulah nama yang disematkan di motor karya Indra “Blues Mann” Pranajaya dari Razzle-Dazzle...

MotoGP: Lorenzo Menang, Marquez Masih Teratas di Klasemen

BARCELONA, 17 Juni 2018 – Jorge Lorenzo (Ducati Team) tampil apik Gran Premi Monster Energy de Catalunya, Minggu, 17 Juni...