Beranda UPDATES Inilah 3 Motor Masa Depan Harley-Davidson yang Segera Diluncurkan

Inilah 3 Motor Masa Depan Harley-Davidson yang Segera Diluncurkan

Langkah ini dinilai sebagai upaya H-D mengikuti selera pasar

MILWAUKEE, 31 Juli 2018 — Selama bertahun-tahun, Harley-Davidson (H-D) telah bertahan dan menjadi salah satu legenda di industri otomotif. Salah satu kunci keberhasilan mereka terletak pada kemampuan untuk menyajikan terobosan baru, seperti yang dilakukannya saat merilis tiga produk terbaru, Senin, 30 Juli 2018.

Produk pertama yang akan mereka rilis pada tahun 2019 adalah Harley-Davidson listrik bernama LiveWire. Motor listrik pertama H-D ini pertama kali diperkenalkan pada tahun 2014, dan saya menjadi salah satu orang Indonesia pertama yang mengujinya di Sirkuit Sepang, Malaysia, empat tahun lalu. LiveWire menggunakan motor listrik 55 kW dengan tenaga puncak mencapai 74 hp dan torsi 71 Nm. Tenaga dan torsi itu dialirkan ke roda belakang menggunakan Direct drive, belt drive melalui bevel gear. Motor bergaya naked ini menggunakan frame trelis, cast aluminum dengan bobot 210 kg.

Sebagai tambahan, ada dua kendaraan listrik lagi yang segera diluncurkan H-D pada tahun 2022. Pertama adalah motor bergaya dirt-bike dan kedua sebuah sepeda listrik. Lalu, mengapa H-D ikut merilis kendaraan listrik? H-D mengatakan mereka akan memperluas portofolio dengan pilihan produk yang lebih ringan, lebih kecil dan lebih mudah diakses untuk menginspirasi pengendara baru dengan cara yang baru.

Produk selanjutnya adalah ‘Pan America‘. Motor bergenre adventure ini adalah rival Triumph Tiger, BMW R1200GS, dan Ducati Multistrada. Guna memenangkan hati para petualang, H-D Pan Amerika menggunakan mesin V-twin berkapasitas 1.250cc dengan ground clearance tinggi, serta ban khusus off-road. Mengamplifikasi penampilannya, H-D memberi desain sangar untuk ‘Pan America’.

Tidak berhenti di situ, Harley-Davidson mengeluarkan sebuah ‘model streetfighter masa depan’. Konsep itu menggunakan mesin V-twin berkapasitas 975cc. Model ini siap bertarung dengan Ducati Monster. Terakhir, ada “model khusus masa depan” berkapasitas 1.250cc yang menggunakan sentuhan desain bergaya klasik. Konsep yang ditampilkan memiliki aksen perunggu, kursi solo bergaya cafe, ban besar, dan desain agresif.

Menariknya, ketiga motor itu akan menggunakan satu platform modular. LiveWire akan diluncurkan pada tahun 2019, Pan America dan streetfighter akan keluar pada tahun 2020, sementara model kustom terbaru akan keluar pada tahun 2021.

REZA ERLANGGA

Comments