Beranda UPDATES Ini Kelebihan dan Fitur Unggulan Yamaha Aerox 155 VVA

Ini Kelebihan dan Fitur Unggulan Yamaha Aerox 155 VVA

JAKARTA, 14 Desember 2016 – Ada yang menarik dalam perjalanan touring Jakarta-Sukabumi yang dilakukan oleh komunitas JNC (Jurnalis NMax Club) beberapa waktu lalu. Pasalnya, dua motor teranyar berlogo garputala, Yamaha yaitu XMax dan Aerox 155 VVA ikut menjadi bintang tamu dalam gelaran selama tiga hari (9-11 Desember 2016) tersebut.

Khusus untuk skuter berlabel Supersport Scooters, Yamaha Aerox 155 VVA ini masih belum memiliki harga jual di Indonesia, begitu pula dengan sepupunya, Yamaha XMax. Di Indonesia Yamaha Aerox 155 VVA rencananya akan dibagi-bagikan sebagai hadiah sebuah sayembara resmi PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (Baca: Yamaha Bagi-Bagi Hadiah Tebak Harga Aerox 155VVA). Lalu apa istimewanya skuter dengan desain sporty ini?

Melihat bentuknya, Yamaha Aerox 155VVA memiliki desain sporty lengkap dengan lekukan dibeberapa bagian sisi bodynya. Kemudian, Aerox 155 VVA juga memiliki fitur pintar teranyar seperti fitur Stop & Start System (SSS), Smart Motor Generator (SMG), Smart Key System (SKS) dan ABS. Fitur tersebut juga hadir hanya pada beberapa varian tertentu seperti ABS yang hanya ada pada varian Aerox 155 VVA tipe S saja.

Fitur SSS dipasang untuk menghemat penggunaan bahan bakar, khususnya saat berhenti di traffic light. Tapi SSS ini beda dengan kompetitor, meski SSS aktif, tidak tiap saat mesin motor akan mati. SSS akan aktif setelah motor berhenti lima detik dan telah menempuh kecepatan minimal 20 kilometer per jam.

Selain itu, terdapat juga fitur battery safe yang membuat kondisi aki tetap prima. Tidak hanya itu, fitur SMG (Smart Motor Generator) pada Aerox 155 VVA juga diklaim menjadikan starter mesin lebih halus saat melakukan Start and Go! Tiga hal tersebut berkaitan dengan tiga fase full wave, artinya membutuhkan daya listrik besar dari aki.

Fitur SKS (Smart Key System) juga membuat seakan Yamaha Aerox 155 VVA seperti mobil mewah dengan sistem keyless. Anda hanya diminta mendorong tombol untuk menghidupkan serta mengaktifkan motor.

Terakhir adalah sistem rem Anti-lock Braking System (ABS) yang disebut one channel ABS. Hal ini dikarenakan karena hanya tersedia pada rem depan saja dan pada tipe tertinggi (S Version).

ANDHIKA KRESNA

Comments