Beranda UPDATES Ini Helm yang Dipakai Jokowi ‘Jumping’ ke Pembukaan Asian Games 2018

Ini Helm yang Dipakai Jokowi ‘Jumping’ ke Pembukaan Asian Games 2018

Menggunakan pelindung ganda, dan kesenyapan maksimal inilah spesifikasi helm Jokowi.

JAKARTA, 19 Agustus 2018 — Acara pembukaan Asian Games 2018 masih menyisakan efek euphoria bagi banyak orang. Salah satu di antaranya adalah Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) yang digambarkan “jumping” ke pesta bangsa-bangsa terbesar di Asia itu mengendarai motor Yamaha FZ1 milik Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

motovaganza award

Selain memesona melalui aksi akrobatik dan ilusi layar kaca yang digunakan, ada beberapa aspek lain tidak kalah menarik untuk diulas. Misalnya tentang helm yang digunakan oleh Jokowi pada adegan stunt misalnya. Helm yang digunakan Jokowi saat itu adalah Nolan N104, tipe premium dalam lini helm modular pabrikan asal Italia itu.

Khusus untuk Nolan N104, sudah dilakukan peningkatan kinerja daya tahan dan peredaman suara. Termasuk pula meyisipkan padding/busa Clima-Comfort baru yang tidak lembab. Kelebihannya adalah kemampuannya untuk “bernapas”, anti bakteri dan antijamur. Bentuk baru bantalan pipi monolitik dengan bantalan tali dagu terintegrasi bertujuan memberikan kenyamanan ekstra bagi penggunanya.

Nolan N104 menggunakan dua cangkang Lexan Polycarbonate yang ringan dan aerodinamis serta dilengkapi spoiler internal untuk meningkatkan stabilitas. Selain itu, visor ultra lebar miliknya telah dilengkapi dengan sunshield internal VPS yang dapat disesuaikan menggunakan retraksi otomatis, sistem ventilasi atas berteknologi AirBooster, hingga pelindung dagu.

Helm ini juga sudah N-Com B4 ready, dan mendapatkan sertifikasi D.O.T, ECE-2205 dan SNI. Sayangnya, helm ini sudah discontinued atau tidak diproduksi lagi, dan telah digantikan oleh Nolan N100-5. Harga N104 saat itu di kisaran Rp 4.980.000 sampai 5.940.000.

Nah, mau nyari juga?

REZA ERLANGGA