Beranda UPDATES Ini Deretan Ducati Model 2017 Mendatang

Ini Deretan Ducati Model 2017 Mendatang

JAKARTA, 14 Desember 2016 – Pergantian tahun 2017 hanya tinggal hitungan beberapa minggu saja. Pemegang merek sepeda motor rupanya sudah mulai berani “membocorkan” beberapa model teranyar miliknya. Ducati Indonesia salah satunya, dealer motor asal Italia di bawah PT Garansindo Euro Sports mulai menyambut tahun depan dengan memperkenalkan tujuh model terbaru miliknya nanti.

Ketujuh model teranyar tersebut sebelumnya juga sudah lebih dulu diperkenalkan melalui ajang otomotif bertajuk EICMA 2016 bulan November lalu di Milan. Seperti yang dilansir situs otorider.com, Tujuh produk baru akan meliputi semua model yakni sport, superbike, nakedbike hingga dual purpose (motor petualang).

Motor keluaran baru Ducati tipe Ducati Scrambler (Cafe Racer dan Desert Sled), Supersport, Multistrada 950, Monster 797 dan 1299 Superleggera.

Dhani Yahya, Managing Director PT Garansindo Euro Sports (Ducati Indonesia) langsung meyampaikan kabar ini dalam acara Ducati Coaching Clinic yang berlangsung di Jakarta, Minggu (11/12).

“Ketujuh produk tersebut akan dipasarkan secara bersamaan oleh Ducati, Ducati Indonesia akan mengincar penjualan 10 persen hingga akhir tahun ini, untuk penjualan terbanyak di Indonesia sebagai tulang punggung tipe Scrambler, sejak mulai dipasarkan bulan Mei 2016, model Scrambler Ducati Sixty2, Scrambler 800 Icon dan Classic,” ujar Dhani Yahya.

Memang, pihaknya belum merilis jumlah rinci dari Scrambler yang sudah terjual di Indonesia. Namun, pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 yang berlangsung April, dari 52 unit yang laris, 41 di antaranya adalah jenis Scrambler. Oleh karena itulah, GES memastikan bakal memboyong dua varian terbaru dari Ducati Scrambler, yakni Cafe Racer dan Desert Sled, tahun depan.

Ketujuh motor akan diluncurkan di Indonesia secara bertahap, pada April dan Agustus, berbarengan dengan dua pameran otomotif besar tahun 2017 melalui ajang IIMS dan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS).

“Kita berharap pertumbuhan penjualan tahun depan itu 70 persen dari semua lini, model, part, dan apparel,” tutup Dhani.

Wah, bakal seru nih….

ANDHIKA KRESNA