Beranda UPDATES Ini Bocoran Tampang BMW S1000RR 2018

Ini Bocoran Tampang BMW S1000RR 2018

LONDON, 25 Juli 2017 – Setelah 8 tahun BMW S1000RR memulai debutnya, BMW S1000RR berhasil memikat para pecinta kendaraan sport roda dua di dunia. Motor yang bercirikan lampu utama A-Simetris ini juga termasuk 5 besar motor tercepat di dunia. Kini dikabarkan, motor asal Jerman ini mengalami perubahan total yang berhasil di abadikan dari spy shoot media Jerman.

Seperti dilansir Asphaltandrubber, BMW siap merombak tampilan S1000RR yang saat ini dianggap sudah ketinggalan dibandingkan pesaingnya. Model edisi 2018 nantinya bisa dilabeli sebagai all-new. Pasalnya banyak perubahan yang terlihat. Yang paling mencolok terlihat pada bagian sasis. Kemudian juga ada rumor perbaruan pada mesin empat silindernya.

Rincian yang paling jelas untuk tahun 2018 mencakup swingarm yang didesain ulang, bentuk sasis yang diperbaharui, bodywork dan potongan estetika yang didesain ulang (perhatikan knalpot baru dan lampu depan yang serasi), dan perubahan sport case mesin yang menyarankan kerja dalam mesin inline-four Telah dimodifikasi

Harapan untuk fitur lain pada BMW S1000RR 2018 akan mencakup sistem elektronik yang lebih kuat dan dapat disesuaikan, yang menggunakan Inertial Measurement Unit (IMU).

Selain itu dashboard berlayar TFT juga mungkin terjadi. Memang belum ada keterangan mengenai tenaga yang dihasilnya mesinnya namun diperkirakan tetap memenuhi persyaratan Euro4.

Rencananya, motor yang pernah menjuarai Isle of Man TT di Inggris saat ditunggangi Michael Dunlop, akan diperkenalkan di acara EIMCA 2017 di Milan, Italia, November mendatang, sebagai motor tahun 2018 model.

SYAIFUL ACHMAD